Kreator Fatal Frame Ungkap Kejadian Mistis Pernah Terjadi Saat Pengembangan Gamenya

Kreator Fatal Frame

Kreator Fatal Frame – Seri game Fatal Frame dikenal sebagai game survival horror yang sangat identik dengan budaya Jepang. Banyak elemen-elemen yang ada di dalam game tidak lepas dari budaya negeri Sakura tersebut, mulai dari lokasi bahkan sampai ke makhluk halus yang akan dihadapi pemain. Banyak gamer mengira developer membuat game mereka berdasarkan berbagai sumber inspirasi yang ada ataupun inspirasi dari mereka sendiri.

Namun tahukah kalian kalau developer pernah merasakan kejadian mistis ketika mengembang game mereka sendiri?

Kreator Fatal Frame Ungkap Tim Developer Pernah Alami Kejadian Mistis

Tim developer katanya pernah mengalami kejadian mistis ketika membuat game

Informasi ini berasal dari blog Xbox yang ditulis oleh Makoto Shibata selaku kreator Fatal Frame. Dalam tulisan di blog tersebut, banyak informasi diungkap oleh sang kreator ketika membuat seri game survival horror ini termasuk game remaster baru mereka berjudul Fatal Frame: Mask of the Lunar Eclipse. Bahkan diungkap juga bagaimana dia dan tim developer pernah mengalami kejadian mistis ketika sedang membuat game horror mereka.

Shibata menjelaskan kalau setiap industri video game di Jepang, para staf developer selalu mengunjungi dan melakukan upacara penyucian ketika mengerjakan game horror. Hal ini bertujuan untuk menghindari hal-hal mistis yang tidak diinginkan selama pengembangan game dikerjakan. Namun tim developer justru tidak melakukannya agar para hantu beneran muncul untuk menjadi bahan inspirasi mereka.

Salah satu kejadian yang pernah mereka alami ketika melakukan sesi recording. Ketika sesi sedang dilakukan, suara misterius tiba-tiba muncul direkaman mereka muncul di backgroud. Mereka berusaha untuk menghilangkannya, tapi terus muncul yang pada akhirnya tim developer menyerah. Shibata mengatakan kalau rekaman tersebut masih ada di dalam game.

Inspirasi Fatal Frame: Mask of the Lunar Eclipse

Sumber inspirasi game Mask of the Lunar Eclipse berasal dari pengalaman mistis dari kreator game

Kreator menjelaskan asal usul inspirasi timnya ketika membuat game Mask of the Lunar Eclipse. Dia mengatakan inspirasinya berasal dari pengalaman Shibata ketika mengunjungi Hotel Pemandian Air Panas. Ketika dia bangun tengah malam hari, dia melihat seorang pria yang tidak dikenal berdiri diseberang lorong hotel. Saat Shibata mencoba mendekatinya, pria tersebut lari.

Shibata kemudian mencoba mencari pria tersebut apakah dia orang atau makhluk halus. Dan dari pengalaman tersebut, sang kreator ingin menangkap momen tersebut dalam game.

Lalu pada saat mengerjakan game Mask of the Lunar Eclipse versi Wii, Shibata menjelaskan pengalaman ketika dia melihat hantu gadis muda yang mengelilingi meja ping-pong. Dia mengatakan gadis tersebut menyanyikan lagu penyebutan angka dengan berbagai nada. Shibata berpikir kalau gadis tersebut memberikan pesan agar apa yang dilakukan oleh makhluk tersebut dimasukkan ke dalam game. Hasilnya, Shibata benar-benar memasukkan event dimana hantu gadis muda menyanyikan lagu tersebut.

Itulah informasi mengenai kreator Fatal Frame mengungkap pengalaman mistis dialami oleh tim developer ketika sedang membuat game mereka. Bagaimana menurut kalian dengan pengalaman mistis ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Fatal Frame atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version