Kreator Final Fantasy Ikut Ketagihan Bermain Final Fantasy XIV

Ffxiv 092721 Shot 01

Final Fantasy XIV menjadi salah satu kisah comeback terindah yang ada di industri game. Dari yang awalnya menjadi MMO dengan review buruk berubah menjadi MMO terbesar saat ini setelah terus diberikan kesempatan oleh Square Enix. Kini Final Fantasy XIV telah berhasil membuat ketagihan banyak pemain, dan tampaknya sang kreator franchise ini sendiri juga demikian.

Hironobu Sakaguchi dalam beberapa minggu terakhir terus mendokumentasikan petualangannya di MMO tersebut di Twitter. Dia mulai bermain dari bulan September lalu dan mendadak non-stop membicarakan game itu dan kisah karakter lalafell paladin-nya.

Melihat dari deretan Tweet di profilnya, dia tampak telah selesaikan campaign utama bersamaan dengan 2 ekspansi game dalam waktu kurang dari satu bulan. Dia juga tampaknya memerhatikan tiap cutscene di game. Dia sempat menuliskan kalau game ini merupakan “tipe game yang saya bakal lupa tidur biar terus main.”

Sakaguchi sudah tidak menjadi bagian dari Square sejak tahun 2003 lalu, terakhir kali ia berada dalam credits franchise ini ialah pada Final Fantasy XII pada tahun 2006 lalu. Maka bisa dibilang adiksinya ini memang nyata dan bukan sekedar karena ingin mempromosikan game layaknya 90% komunitas game ini di internet.

Final Fantasy XIV akan dapatkan ekspansi baru berjudul Endwalker dalam beberapa minggu lagi, maka bisa dibilang ini menjadi timing yang tepat bagi sang mantan developer untuk melanjutkan subskripsinya.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version