Kreator Fortnite Ternyata Sisihkan Penghasilannya untuk Selamatkan Hutan


Follow Us

Mungkin tidak ada dari kita yang menyangka bahwa Epic Games dengan Fortnite Battle Royale nya akan sesukses sekarang, bahkan mengalahkan kepopuleran PUBG yang digarap oleh Bluehole.

Nulis artikel dibayar

Tidak berhenti disitu, Epic Games kini membuka situs penjualan gamenya sendiri – Epic Games Store – dan menjanjikan kualitas layanan yang lebih baik daripada Steam. Hal tersebut tentu membuat banyak orang bertanya-tanya apa yang akan dilakukan oleh Epic Games kedepannya.

Namun, dibalik kesuksesannya tersebut, ada satu cerita menarik yang nampaknya tidak diketahui banyak orang tentang pendiri Epic Games, Tim Sweeney. Sempat dilaporkan memiliki kekayaan yang melebihi pendiri Steam, Tim ternyata memiliki aktivitas lain yang nggak terduga.

BACA JUGA  Kembali Berenergi, EGS akan Bagikan Gratis Mutant Year Zero Minggu Depan

Dilansir dari The Mind Unleashed (via The Gamer), Tim yang telah mendirikan Epic Games semenjak tahun 90-an tersebut diketahui merupakan sosok yang cukup Konservasionis. Hal tersebut dibuktikan dengan dirinya yang menyisihkan penghasilannya untuk membeli kawasan hutan di daerah North Carolina, Amerika Serikat selama 10 tahun terakhir.

Awalnya Tim membeli sekitar 2800 hektar kawasan tersebut karena ada perusahaan nakal yang ingin membuat jalur saluran listrik dengan meratakan hutan tersebut. Tim kemudian mendonasikan kawasan tersebut kepada US Fish and Wildlife Service, dan perusahaan nakal tersebut tidak bisa berbuat apa-apa.

BACA JUGA  Pemenang Fortnite World Cup 2019 Bugha Terkena Swatting Saat Melakukan Streaming

Kegiatannya dalam menyelamatkan banyak kawasan hutan tersebut dimulai semenjak tahun 2008, dan kini Tim setidaknya telah membeli sekitar 16.000 hektar kawasan hutan untuk tetap dilestarikan. Dirinya juga tetap membeli beberapa kawasan hutan di luar North Carolina, salah satunya adalah kawasan Mount Mitchell State Park.

Kawasan hutan di daerah North Carolina tersebut (dilindungi karena) penuh akan beragam tumbuhan dan hewan langka. Ini hanya langkah pertama, akan ada kawasan lain yang dilindungi (red).

—Tim Sweeney

Setidaknya kini kamu tahu bahwa uang yang kamu gunakan untuk membeli v-bucks sebagiannya tersumbangkan untuk membantu Tim menyelamatkan hutan-hutan.

BACA JUGA  Pemenang Fortnite World Cup 2019 Bugha Terkena Swatting Saat Melakukan Streaming

Usaha yang dilakukan Tim dalam menyelamatkan kawasan hutan tersebut memang patut diacungi jempol. Hal ini secara tidak langsung mengingatkan kita untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab terhadap lingkungan kita. Kamu tentu tidak ingin bumi ini jadi buruk untuk generasi mendatang bukan?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Epic Games atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item