Kreator Game Legendaris Suikoden Buat Game JRPG Terbarunya

in

Majalah game mingguan Famitsu baru saja mengumumkan detil dari The Alliance Alive yang ceritanya dibuat oleh tangan dingin kreator game Suikoden, Yoshitaka Murayama yang belum membuat game proyek besar apapun sejak Tensho Gakuen Gekkoroku di tahun 2006. Game ini dibuat oleh Cattle Call, sebuah developer yang dikenal dengan beberapa game buatannya, sebut saja The Legend of Legacy (3DS) dan Arc the Lad Series (PS2, PS4).

Dibuat dengan teknologi terkini, The Alliance Alive akan membawamu ke dunia dimana kekuatan sihir mengontrol dunia ini selama ratusan tahun. Dunia The Alliance Alive terbagi menjadi beberapa zona, dimana setiap zona memiliki budaya, dan kisah mengenai umat manusia yang berjuang melawan makhluk-makhluk sihir.

Kamu akan mengontrol tokoh utama game ini dan berpetualang menyusuri map yang akan diisi dengan beberapa battle yang ditandai oleh beberapa simbol. Terdapat 9 tokoh utama yang bisa kamu mainkan. Masing-masing tokoh utama memiliki misi dan tujuannya sendiri.

Berikut 9 tokoh utama yang bisa kamu mainkan:

galil

Galil: Seorang anak muda yang merupakan anggota dari kelompok gerilya “Night Crow”. Seorang yang lembut dan memiliki keinginan yang sangat kuat atas tujuannya.

ursula

Ursula: Seorang cewek berambut pirang yang juga anggota Night Crow. Seorang yang periang namun tidak pernah menunjukkan keinginannya.

barbarosa

Barbarosa: Tentara sihir perempuan dari Night Crow. Nyawanya pernah diselamatkan oleh ayah Ursula, seseorang yang sangat ia hormati dan patuhi.

viviana

Viviana: Anak perempuan dari keluarga bangsawan sihir. Seorang yang tenang dan memiliki ketertarikan dengan sejarah umat manusia.

ignace

Ignace: Butler dari Vivian. Ia seorang yang disiplin dan sangat menjunjung tinggi sebuah jabatan. Namun dibalik prinsipnya yang hebat, ia adalah seseeorang yang memiliki sifat layaknya demon.

rachel

Rachel: Tentara bayaran yang disewa oleh mage guild. Rachel adalah cewek yang memiliki hati yang baik. Ia bertindak sesuai insting yang muncul di pikirannya.

renzo

Renzo: Seorang informan dari Night Crow. Memiliki sifat optimis dan bisa memutuskan tindakannya dengan tenang.

gene

Gene: Penyihir dari Anti-Demon Guild of Magic. Seorang pria yang suka memperhatikan sekitar dan tidak bertindak ceroboh.

tiggy

Tiggy: Cewek yang sedang meneliti Black Flow. Seorang inventor yang mengklaim dirinya sebagai seorang profesor.

Berikut kami juga cantumkan beberapa rangkuman dari interview yang dilakukan Famitsu:

  • The Alliance Alive muncul dari beberapa permintaan gamer dari seluruh dunia yang menginginkan RPG dengan cerita dan gameplay yang seimbang.
  • Cattle Call ingin membuat dunia game ini penuh dengan variasi dan memiliki kesan yang menyenangkan untuk dijelajahi.
  • Developer juga ingin membuat world map klasik ala RPG terdahulu, dimana kamu akan membayangkan bagaimana bentuk mapnya sembari menjelajahi world map.
  • Saat ini random battle dan jarak antara kota dan dungeon sedang diatur sedemikian rupa agar tidak membuat player stress.
  • Akan ada kendaraan yang bisa membantu aktivitasmu.
  • 9 tokoh utama ini dibuat agar player bisa menentukan tokoh utama favorit mereka masing-masing.
  • Semua senjata bisa dikustomisasi.
  • Ada fitur “Awakening” yang akan membantumu mendapatkan kekuatan dan status baru.
  • Musuh yang lebih kuat darimu memiliki EXP lebih besar dan tidak hanya itu saja, beberapa elemen lain juga bisa membantumu memperkuat karaktermu.
  • Kamu bisa membawa 5 party dalam battle.
  • Terdapat “Guild System” yang akan membantu partymu.

The Alliance Alive akan dirilis di Jepang pada musim semi 2017 nanti untuk Nintendo 3DS. Belum ada pernyataan mengenai versi Inggrisnya.

Source: Hachima, Alliance Alive

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).