Kreator Game Yuji Naka Kaget Sonic the Hedgehog Dilelang sampai Rp 6,1 Milyar

Sonic the Hedgehog Game

Dari sekian banyak gamer, pasti ada tipe orang yang suka mengoleksi game-game favorit mereka. Terkadang game-game tersebut sudah menjadi langka dan memiliki harga yang sangat tinggi, terlebih pada game jadul. Baru-baru ini sebuah game cartridge langka berjudul Sonic the Hedgehog yang rilis untuk platform Sega Genesis dilelang sampai Rp 6,1 milyar membuat kreator game-nya Yuji Naka sampai kaget.

Game Sonic the Hedgehog versi Sega Genesis Dilelang sampai Rp 6,1 Milyar

Kreator Game Yuji Naka Kaget Sonic the Hedgehog Dilelang sampai Rp 6,1 Milyar 3

Sebuah game cartridge platform Sega Genesis yang berjudul Sonic the Hedgehog saat ini sedang dilelang melalui situs Goldin Auctions. Pada situs lelang tersebut, game pertama dari seri Sonic the Hedgehog dilelang dengan harga $430.500 atau sekitar Rp 6,1 milyar.

Game ini mendapatkan penilaian sebesar 9,4 dengan segel “First-Party Tube Seam” rating A dari WATA Games. Selain itu, game cartridge Sonic the Hedgehog memiliki fitur segel “Made in Japan” pada kotaknya. Segel seperti ini menjadi salah satu segel populer dan bersejarah dalam industri video game.

Ini adalah game pertama Sonic the Hedgehog yang rilis pertama kali pada 23 Juni 1991 untuk platform Sega Genesis. Game tersebut dikembangkan oleh developer Sonic Team dan menjadi awal seri Sonic populer di industri video game. Saking populernya, franchise ini disertai berbagai rilisan dari berbagai media, seperti sekuel game, film animasi dan juga adaptasi film live action dengan judul yang sama.

Yuji Naka, Kreator Game Sonic the Hedgehog Kaget

Ternyata informasi ini diketahui oleh Yuji Naka, sang kreator game yang pernah bekerja di perusahaan Sega pada saat pengembangan game Sonic the Hedgehog. Dia sangat kaget bagaimana game jadul Sonic tersebut dilelang hingga mencapai Rp 6,1 milyar.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Pada awalnya dia mengira itu adalah sebuah scam atau penipuan. Yuji Naka tidak mengira game jadul yang pernah dia kerjakan dulu bisa dilelang dengan harga segitu. Sebelumnya dia menemukan game jadul Super Mario dilelang juga dengan harga sangat tinggi. Yuji Naka memperkirakan game Sonic juga dilelang dengan harga tinggi juga, tapi tidak sampai harga setinggi itu.

Kalian bisa lihat reaksi Yuji Naka melalui akun Twitter resmi miliknya di bawah ini.

Apa ini?
Ini scam, kan?
Aku melihat berita game Mario dijual dengan harga tinggi baru-baru ini, jadi aku mengira Sonic juga akan terjual dengan harga tinggi, tapi yang ini berbeda. Maafkan aku.

Masih Tersegel, Game Super Mario 64 Ini Berhasil Dijual Seharga 22.6 Miliar Rupiah

Kreator Game Yuji Naka Kaget Sonic the Hedgehog Dilelang sampai Rp 6,1 Milyar 4

Game Mario yang dimaksud oleh Yuji Naka dijual dengan harga tinggi kemungkinan adalah Super Mario 64. Game yang dilelang pada Heritage Auctions tersebut, berhasil terjual seharga Rp 22.6 miliar. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai kreator game Yuji Naka kaget mengetahui berita game Sonic the Hedgehog yang pernah dia buat dilelang hingga mencapai Rp 61, milyar. Pada saat artikel ini ditulis (22/9), game tersebut masih dilelang melalui situs Goldin Auctions. Apakah kalian tertarik untuk ikut lelang game-nya?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Sonic the Hedgehog atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version