Kreator GIF Stephen Wilhite Tutup Usia

Kreator Gif Stephen Wilhite

Siapa yang menyangka bahwa kehadiran ekstensi graphics interchange format atau GIF ini mampu jadi hiburan tersendiri. Sampai sekarang pun, masih ada saja meme, sampai promosi yang manfaatkan ekstensi GIF tersebut. Sayangnya kabar duka sambangi dunia, karena kreator GIF Stephen Wilhite tutup usia.

Stephen Wilhite Dikabarkan Terpapar COVID-19

Informasi ini kami dapatkan lalui TheVerge, yang jelaskan bahwa sang kreator, Stephen Wilhite tutup usia dikarenakan terpapar COVID-19. Istri sang mendiang, Kathaleen, katakan bahwa almarhum suaminya tutup usia pada umur 74 tahun, yang terjadi pekan lalu.

Tidak hanya keluarganya yang turut berduka, namun banyak sekali warganet yang sampaikan ucapan belasungkawa melalui laman obituary milik sang mendiang. Kalian bisa mengeceknya sendiri di sini, atau melihat screenshot di bawah ini:

Laman obituary sang kreator, Sumber: MegieFuneralHome

Berdasarkan laman obituary mendiang Stephen Wilhite, banyak yang ucapkan terima kasih atas kontribusinya untuk World Wide Web berikut ucapan belasungkawa. Artinya, kontribusi sang mendiang benar-benar bermanfaat, mulai dari hal remeh-temeh meme, sampai peruntukan promosi.

Sepak terjang sang mendiang yang merupakan kreator GIF benar-benar pantas diacungi jempol. Almarhum memulai karirnya di CompuServe pada tahun 1980, kemudian berhenti pada tahun 2000-an awal dan jalani hari-harinya dengan damai.

Perusahaan CompuServe pun tak lupa ucapkan belasungkawa dan tegaskan bahwa almarhum benar-benar pekerja keras yang mampu bawa perubahan besar terhadap kesukesan perusahaan.

Menariknya, kala itu banyak orang yang masih bingung bagaimana cara pelafalan GIF yang baik dan benar, jadikannya dua kubu berbeda. Berdasarkan The Oxford English Dictionary yang benarkan pelafalan “GIF” dan “JIF”, namun almarhum tegaskan bahwa pelafalan yang benar adalah “JIF”.

Tidak hanya itu, pada tahun 2013 silam sang mendiang Stephen Wilhite menyabet Webby Lifetime Achievement Award berkat ekstensi GIF besutannya. Rekaman acara tersebut dapat kalian tonton pada kanal resmi The Webby Awards di Youtube.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version