Kreator God of War 1 dan 2 Tidak Suka dengan Karakter Kratos di Versi Terbaru

God of War David Jaffe

Kreator God of War David Jaffe – Semenjak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2005, Kratos dalam seri God of War sudah mampu menjadi salah satu tokoh video game paling ikonis. Dia dikenal sebagai sosok sangar, kejam dan brutal tanpa ampun justru menjadi ciri khas unik yang membuatnya difavoritkan oleh para gamer.

Meski begitu, dalam game terbarunya, diceritakan bahwa Kratos sudah memiliki pengembangan karakter yang drastis. Ternyata perubahan tersebut mendapat respon kurang suka dari sang kreator God of War 1 dan 2. Kenapa?

Kreator God of War Kritik Karakter Kratos Versi Terbaru

Kenapa kreator game pertama dan kedua kurang suka dengan Kratos yang sekarang?

Melalui channel YouTube-nya, David Jaffe selaku kreator seri God of War 1 dan 2 mengutarakan pendapatnya mengenai karakterisasi Kratos dalam game terbarunya. Ia pun memberi kritik terhadap arahan Cory Barlog bahwa Kratos di dalam game terbarunya dianggap terlalu “soft” atau terlalu lembut.

Menurutnya, pendewasaan Kratos yang menyambangi kehidupan para fans lawasnya yang semakin dewasa merupakan hal yang tidak diperlukan. Ia lebih memilih untuk menjaga karakterisasi unik dari Kratos seperti di game terdahulunya karena hal itu justru yang diinginkan para fans sebenarnya.

Kratos

Pencetus game Twisted Metal tersebut kemudian mencontohkan karakter pop culture lainnya seperti James Bond dan Spider-Man. Yang mana kedua karakter sudah eksis selama bertahun-tahun namun perwatakan ikonisnya tidak pernah dirubah dan terbukti masih difavoritkan oleh para fans.

Meski Dikiritik, GoW Ragnarok Tetap Populer Hingga Kini

Meski dikiritik oleh kreatornya, game GoW masih populer sampai sekarang

Terlepas dari pro kontra akan metamorfosis karakter Kratos di sepanjang seri game GoW. Namun sudah tak perlu dipungkiri bahwa seri yang mengangkat kisah para Dewa mitologi tersebut menjadi salah satu franchise gaming tersukses saat ini.

Terlebih lagi, baru-baru ini GoW Ragnarok baru saja merilis DLC terbarunya yanng bertajuk Valhalla. Yang mana memiliki gameplay layaknya genre rougelite dan dapat dimainkaj secara gratis oleh seluruh pemilik gamenya.

Meski begitu, hingga kini masih belum diketahui seperti apa kelanjutan kisah Kratos untuk kedepannya. Dari sekian banyak rumor dan teori, tentu fans kini hanya dapat menunggu developer akan masa kelanjutan dari seri God of War di masa mendatang.


Baca juga artikel-artikel Gamebrott lainnya terkait God of War serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version