Kreator Gravity Rush Lebih Tertarik Buat Game Berkreativitas Dibanding Cuma Modal Budget Besar

Gravity Rush Keiichiro Toyama

Kreator Gravity Rush Keiichiro Toyama – Pada acara Summer Game Fest 2024 awal bulan Juni yang lalu, banyak game baru diumumkan. Bahkan Keiichiro Toyama selaku Kreator game Silent Hill, Siren, dan Gravity Rush mengumumkan proyek game baru mereka berjudul Slitterhead.

Game tersebut memiliki beberapa keunikan yang unik terlebih nuansa dan elemen diberikan oleh sang Kreator bersama tim developer Bokeh Game Studio. Ternyata sang Kreator lebih tertarik membuat game yang punya kreativitas tinggi dibandingkan cuma modal budget besar. Kenapa begitu?

Kreator Gravity Rush Lebih Tertarik Buat Game Berkreavifitas

Apa alasan dia ingin membuat game yang berkreativitas?

Dalam sebuah interview eksklusif VGC bersama dengan Keiichiro Toyama, dia mengungkap banyak informasi menarik seputar game barunya Slitterhead. Bahkan dia juga mengungkap game seperti apa yang ingin dia buat.

Keiichiro Toyama mengatakan bahwa dia sebenarnya tidak memerlukan budget besar untuk membuat game luar biasa. Itu karena dia punya motif tersendiri dalam membuat game original. Dengan dibentuknya studio game Bokeh Game Studio yang bergerak secara independen, hal ini membuat dia bisa lebih bebas membuat game yang dia inginkan.

Pengalaman Bekerja di Japan Studio Dibawah Naungan Sony

Dia juga menceritakan pengalamannya saat bekerja di Japan Studio

Dirinya juga menjelaskan bagaimana dulu ketika dia masih bekerja di Japan Studio dibawah naungan Sony saat masih mengerjakan proyek Gravity Rush, Keiichiro Toyama menghadapi beberapa kendala dalam membuat game. Hal ini ada kaitannya juga bagaimana Japan Studio telah ditutup secara resmi oleh Sony pada tahun 2021 yang lalu.

Dia menjelaskan kalau Sony mulai meningkatkan motif mereka dalam membuat game dengan budget tinggi. Hal ini juga berlaku pada tim Japan Studio saat itu. Dan motif Sony seperti ini masih berjalan hingga sekarang dengan game-game andalan mereka, seperti Marvel’s Spider-Man 2.

Keiichiro Toyama

Karena itulah dengan dirinya keluar dari Japan Studio dan membentuk Bokeh Game Studio, dia merasa lebih bebas untuk membuat game yang lebih fokus pada kreativitas dan itu menjadi salah satu yang ingin dilakukannya.

Dengan dibuatnya game Slitterhead, dia ingin merealisasikan keinginannya dalam membuat game original tanpa harus mengeluar budget besar. Dia juga berharap tim developer Bokeh Studio yang dipenuhi banyak generasi muda bisa belajar banyak hal dari pengalaman mereka dalam membuat game budget rendah.

Itulah informasi mengenai Keiichiro Toyama selaku kreator Gravity Rush lebih tertarik membuat game yang berkreativitas daripada membuat game yang cuma punya budget besar. Bagaimana menurut kalian dengan prinsip sang kreator game ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait dengan Gravity Rush atau artikel lainnya dari  Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version