Kreator Meme “Moth Lamp” Tak Senang Leluconnya Diangkat Jadi Skin Fortnite


Follow Us

Pop culture sering menjadi sumber inspirasi banyak skin dan dansa dari Fortnite Battle Royale. Tentunya alasan mengapa mereka melakukan demikian ialah untuk menarik perhatian fanbase mereka yang mayoritas anak muda. Tak jarang Epic Games jadikan meme internet sebagai inspirasi untuk konten mereka, contoh terbaru saat ini ialah skin ngengat yang terinspirasi dari meme “moth lamp” yang sempat viral beberapa bulan lalu.

Nulis artikel dibayar

Skin ngengat ini dirilis beberapa minggu yang lalu dan hadir lengkap dengan lampu berdiri sebagai pickaxe. Item ini layaknya item fortnite lainnya terjual dalam waktu terbatas, namun hal tersebut tak menghentikan sang kreator untuk permasalahkan legalitas aksi dari Epic Games tersebut mengambil “kreasinya” tanpa izin.

BACA JUGA  Fortnite merilis Infinity Blade sebagai Mythic weapon

Moth lamp merupakan meme yang pertama kali disebarkan oleh pengguna reddit dengan nickname No_Reason27. Melihat meme-nya diangkat sebagai konten Fortnite tanpa seizin darinya, dia bertanya apakah hal tersebut legal dilakukan. Dia bahkan penasaran apa yang dia harus lakukan agar mendapatkan kompensasi atau setidaknya mematikan konten tersebut dari Fortnite.

Bisa dipastikan apabila user Reddit ini tidak dapat menuntut Epic Games akan mencuri idenya melihat meme bukanlah sesuatu yang dapat dilindungi hak cipta. Tetapi ini mengundang perhatian apakah game seperti Fortnite dapat membuat platform untuk membuat konten komunitas sebagai sesuatu yang memang menguntungkan kreatornya. Epic Games sepanjang kesuksesan Fortnite telah angkat banyak kreasi fans, tetapi kreator dari konten tersebut tidak terlalu mendapatkan credits dari Epic Games apalagi kompensasi dalam bentuk uang.

BACA JUGA  Kumpulan Developer Indie Bertalenta Mulai Berpaling dari Steam untuk Epic Games Store

Baca juga berita menarik lainnya terkait Fortnite atau artikel lain dari Muhammad Maulana.


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+