Kreator Mortal Kombat Ed Boon Jelaskan Mortal Kombat 1 Adalah Game Reboot, Bukan Remake

Kreator Mortal Kombat

Trailer untuk game Mortal Kombat 1 telah tayang beberapa waktu lalu. Banyak orang bertanya – tanya apakah game ini merupakan game remake ataukah penerus jalan cerita yang sudah berjalan.

Namun pertanyaan tersebut kini telah terjawab oleh Kreator game Mortal Kombat. Pada seri sebelumnya, Liu Kang yang telah menjadi Fire God Liu Kang mengembalikan waktu dan dirinya melakukan reset pada dunia game tersebut.

Kreator Mortal Kombat Jelaskan Mortal Kombat 1 Merupakan Reboot

Kreator Mortal Kombat Ed Boon Jelaskan Mortal Kombat 1 Adalah Game Reboot, Bukan Remake 4

Kreator Mortal Kombat 1 Ungkap Game Reboot bukan Remake

Alasan penamaan game Mortal Kombat 1 dijelaskan oleh Ed Boon yang merupakan Kreator game tersebut. Angka 1 pada judul tersebut merepresentasikan awal mula yang baru untuk seri game fighting brutal tersebut.

Hal ini disampaikan oleh dirinya pada acara “Kommunity Chat” setelah trailer diumumkan. Dirinya menjelaskan mengapa nama game yang akan rilis nanti menggunakan angka 1 dan bukan 12.

Ed Boon memastikan bahwa Mortal Kombat 1 bukanlah versi remake dari game yang rilis pada tahun 1992 lalu, melainkan game ini adalah sebuah reboot dari dunia game itu sendiri. “Mortal Kombat 1 adalah permulaan dari dunia” ungkapnya.

“Ini bukan lanjutan dari cerita MK 11 sehingga karakter memiliki peran yang berbeda pada timeline baru ini dan kami ingin menguatkan hal tersebut pada judul ini” lanjutnya. Karakter yang akan diperkenalkan kembali akan memiliki peran, hubungan, dan hal – hal baru yang menjadi inti utama pada game ini.

Sebelumnya game ini juga telah mereset dunia pada perilisan MK 2011 dimana jalur cerita tersebut merupakan sambungan dari MK Armageddon. dan pada MK 11 Aftermath, Fire God Liu Kang memang melakukan reset terhadap dunia dan bertemu dengan buyutnya yaitu the Great Kung Lao.

Reset Dunia Akibatkan Perubahan Sifat Karakter

Kreator Mortal Kombat Ed Boon Jelaskan Mortal Kombat 1 Adalah Game Reboot, Bukan Remake 5

Karakter MK1 Sedikit Berbeda

Tentunya dengan diresetnya dunia oleh Fire God Liu Kang, banyak karakter yang mungkin akan memiliki perubahan sifat maupun jalan cerita. Karakter sepert Johnny Cage, Sonya, Raiden, Sub-Zero, dan juga Scorpio memiliki penampilan dan sifat yang sedikit berbeda.

Tak hanya itu saja, pada trailer game tersebut juga diperlihatkan Kitana dan Mileena yang sepertinya tidak memiliki konflik. Mungkin saja konflik tidak diperlihatkan karena akan terkuak seiring perjalanan cerita game MK 1.

Game Mortal Kombat 1 akan segera rilis pada tanggal 18 September 2023. Game ini akan tersedia untuk PlayStation 5, Xbox Series X|S, Nintendo Switch, dan juga PC.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version