Kreator NFT Bored Ape Yacht Club Mulai Ungkap Identitasnya

Ketenaran dari sebuah “karya seni” kekinian yang menampilkan bermacam monyet-monyetan, membuat sebagian orang dibuatnya penasaran siapa di balik semua ini. Nah, buat kamu-kamu yang penasaran, kebetulan kami mendapati informasi menarik, karena kreator dari NFT bernama Bored Ape Yacht Club (BAYC) mulai ungkap identitasnya.

Merupakan Creator dari NFT yang Tenar

Di balik “karya seni” kekinian yang dibuat dengan bantuan aplikasi auto-generator, lahirlah sekitar 10.000-an monyet-monyetan bernama Bored Ape Yacht Club. NFT alias non-fungible token yang diluncurkan bulan April 2021 silam ini, seolah jadi tolak ukur kesuksesan sebuah karya seni kekinian.

Kesuksesan dari BAYC tampaknya benar-benar membuat sebagian besar orang penasaran siapa di balik karya seni berbentuk monyet-monyetan ini.

Informasi menarik ini kami dapati berdasarkan cuitan @GordonGoner yang mana di profile-nya dituliskan bahwa ia merupakan co-founder dari Yuga Labs. Dalam cuitan tersebut, Gordon katakan bahwa dirinya telah di doxxing oleh seseorang. Tak lupa ia sertakan swafoto dirinya dengan caption bertuliskan “Web2 me vs. Web3 me”.

Peristiwa ini tampaknya dilakukan oleh pihak BuzzFeed, yang dalam artikelnya tuliskan bahwa mereka berhasil menemukan nama asli dari creator NFT bernama Bored Ape Yacht Club tersebut.

Sosok Penting di Balik Bored Ape Yacht Club

Terlihat tidak butuh waktu lama bagi sang creator untuk mulai ungkap identitas sehari setelahnya, entah manfaatkan situasi maupun alasan lain.

Informasi dari Gordon Goner yang miliki pseudonim Aronow ini didapatkan oleh pihak BuzzFeed ketika mengulik informasi tentang perusahaan Yuga Labs. Perusahaan inilah yang ada di balik NFT monyet-monyetan bernama Bored Ape Yacht Club yang cukup fenomenal itu, brott.

Yang menarik ialah sang CEO dari Yuga Labs, Nicole Muniz, mengkonfirmasi bahwa Gordon Goner alias Aronow ialah benar merupakan co-founder dari perusahaan. Tak hanya itu, sang CEO beberkan bahwa Greg Solano alias Solano, juga diungkapkan sebagai writer merangkap editor pada perusahaan tersebut.

Namun, kami masih meraba-raba apa tujuan dan maksud dari pengungkapan identitas dari sang kreator NFT kekinian tersebut, brott. Mungkin ada yang lebih mengerti dan ingin membagikan pendapatnya, silahkan gaskeun di kolom komentar ya, brott!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version