Kreator Original Crackdown Tidak Lagi Terlibat dalam Crackdown 3

in , ,

Semenjak pertama kali diumumkan pada tahun 2014, hingga saat ini perkembangan game Crackdown 3 mungkin terlihat tidak jelas dan bahkan meninggalkan banyak pertanyaan dari para fans.

Namun, baru-baru ini pihak Microsoft mengungkapkan bahwa kreator original dari Crackdown, Dave Jones, tidak lagi terlibat dalam pengembangan Crackdown 3. Dan hal tersebut nampaknya yang menjadi salah satu alasan kenapa Crackdown 3 terkesan tidak memperlihatkan perkembangan yang meyakinkan.


https://youtu.be/YC4oty9jnMU


Dilansir dari Game Rant, nampaknya hal tersebut terjadi tidak hanya akibat kepergian Dave Jones, melainkan Cloudgine dan Reagent Games sebagai tempat Dave bekerja, yang dulunya menjadi developer utama Crackdown 3 juga kini berpindah tangan ke Sumo Digital.

Mengingat Cloudgine sendiri semenjak Januari lalu telah menjadi bagian dari Epic Games, begitu juga dengan Dave Jones, dimana dirinya membantu perkembangan teknologi cloud dan menjadi esports strategist untuk Epic Games.

Salah satu poin menarik dari Crackdown tentu destructibility environmentnya, namun hingga saat ini poin tersebut nampaknya hanya diperlihatkan untuk bagian multiplayernya saja melalui demo yang ditunjukkan pada Gamescom tahun 2015 lalu. Dan poin menarik lainnya adalah hadirnya Terry Crews sebagai salah satu karakter dalam game ini.

Terry Crackdown 3

Walaupun demikian, setidaknya kini fans dapat mengetahui bahwa game ini tetap lanjut pengerjaannya, begitu juga waktu perlisannya yang sudah ditetapkan, yaitu jatuh pada bulan Februari 2019 mendatang.

Crackdown 3 akan tersedia untuk PC dan Xbox One.

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]