Kreator Orisinal Fallout Akui Sangat Suka dengan Adaptasi Serial TV-nya

Tim Cain Orisinal Kreator Fallout

Tidak bisa dipungkiri bahwa video game yang diadaptasi menjadi film atau serial TV kerap membuat banyak fans skeptis karena khawatir tidak akan memenuhi ekspektasi. Namun serial TV Fallout garapan Kilter Films bersama Bethesda justru menjadi sedikit di antaranya yang sukses mencuri hati para fans.

Respon positif tersebut tentunya tidak hanya datang dari para penggemar gamenya, namun juga dari kreator orisinal Fallout, yakni Tim Cain. Lewat channel YouTube-nya, ia mengunggah sebuah ulasan akan serial TV-nya dan mengungkapkan berbagai opininya. Namun secara umum, ia sangat menyukai adaptasinya tersebut.

Salah satu yang beliau puji adalah serial TV-nya ini mampu membawakan ciri khas atau “rasa” dunia post apocalyptic dalam Fallout: serius dan emosional, namun secara bersamaan hadir juga komedi, lelucon gelap, ironi, satir yang disisipkan secara cerdik, serta tentu saja aksi bergelut nan brutal.

Beliau juga ungkapkan sangat suka dengan pembawaan tiga karakter utamanya yang seperti kebanyakan pemain Fallout—Lucy (Ella Purnell) seperti pemain yang ingin menyelesaikan berbagai konflik dengan damai, The Ghoul (Walton Goggins) seperti pemain barbar yang siap menghabisi siapa saja, dan Maximus (Aaron Moten) seperti pemain yang tertarik membangun Power Armor untuk build Tank dengan persenjataan berat.

Lebih lanjut, beliau juga membahas terkait ketidaksukaan fans terhadap sajian cerita yang dianggap telah melakukan retcon terhadap cerita pada Fallout: New Vegas. Tim Cain sendiri tidak terlalu mempermasalahkannya karena beliau merasa perubahan cerita kerap terjadi pada IP besar, dan dirinya maupun fans tidak bisa melakukan apa-apa.

Terlepas dari itu, satu hal yang beliau cukup terkejut dan kurang disetujui adalah terkait pengungkapakan loresiapa yang menjatuhkan bom nuklir pertama kali” sebagai pemicu Great War dan awal mula cerita semesta Fallout. Walau memang sudah diimplikasikan siapa pelakunya, agaknya jawaban tersebut baru benar-benar akan terungkap di season kedua serial TV-nya.

Ilustrasi jatuhnya bomb nuklir, Fallout 4 (via Bethesda)

Sebagai informasi, sebelum Intellectual Property (IP) berada di tangan Bethesda, Fallout pertama dan kedua merupakan game yang dikembangkan oleh Black Isle Studios di bawah naungan Interplay Entertainment. Dalam dua game pertamanya tersebut, Tim Cain juga terlibat dalam pengembangannya sebagai produser, desainer dan programmer.

Walau memang dirinya tidak terlibat dalam pengembangan gamenya selain dua game pertamanya, ia masih sering diundang langsung oleh Todd Howard selaku sutradara game-game Fallout modern untuk menghadiri ragam acara peluncuran, dan tentu acara premiere serial TV-nya beberapa minggu yang lalu.


Baca juga informasi menarik atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version