Kreator PUBG Hengkang dari KRAFTON Demi Studio Baru yang Ia Dirikan

Brendan Greene Pubg
PlayerUnknown resmi tinggalkan KRAFTON.

Berawal dari sebuah mod yang akhirnya dibuatkan video game sendiri, PlayerUnknown’s Battlegrounds atau saat ini dikenal sebagai PUBG: Battlegrounds dikembangkan oleh pemilik otak cemerlang, Brendan “PlayerUnknown” Greene. Mekanik gamenya kemudian menjadi salah satu kiblat genre battle royale yang kita kenal saat ini, terutama untuk urusan ring dan looting.

Kepopuleran PUBG: Battlegrounds buat judulnya dibeli oleh induk perusahaan Bluehole, KRAFTON dan sempat berkali-kali berganti nama brand setelah masuk versi 1.0. Greene yang masih bekerja dan mengawasi pengembangannya, kemudian melakukan eksperimen sendiri dengan tim baru tanpa ikut campur lebih dalam dalam pengembangannya. Sayangnya, kini ia memutuskan untuk meninggalkan buah hatinya tersebut untuk selamanya.

Melalui press releasenya yang dilansir dari PCGamer, Brendan “PlayerUnknown” Greene menjelaskan bahwa ia resmi meninggalkan KRAFTON untuk studio baru yang ia dirikan. Greene mengaku bahwa ia ingin membuat sebuah pengalaman baru yang telah ia bayangkan selama bertahun-tahun.

Greene sendiri telah mengumumkan studio barunya tersebut dengan nama PlayerUnknown Productions yang sebagian kecil sahamnya juga dimiliki KRAFTON. Studio yang berbasis di Amsterdam, Belanda tersebut menggoda player dengan proyek berjudul Prologue di tahun 2019 silam yang hingga saat ini masih dirahasiakan.


Baca lebih lanjut tentang PlayerUnknown’s Battlegrounds, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version