Kreator Rayman Pensiun dari Industri Game, Beralih Fokus ke Suaka Margasatwa

Rayman Creator Michel Ancel Retire

Satu lagi developer game veteran pensiun dari industri game. Michael Ancel, kreator di balik Rayman dan juga Beyond Good and Evil, kini umumkan dirinya tinggalkan Ubisoft dan juga industri video game untuk menjenjang karir baru yaitu bisnis suaka margasatwa.

Diumumkan lewat Instagram, Ancel yakinkan fans bahwa Beyond Good and Evil 2 serta Wild akan tetap berlanjut meskipun tanpa keterlibatan dirinya lagi. Menurutnya, kedua proyek game tersebut telah berlangsung dengan baik dan dia harapkan yang terbaik untuk dua proyek yang ia tinggalkan tersebut.

Keputusan mendadak yang diambil oleh Ancel ini tentu mengejutkan banyak fans. Meskipun telah diyakinkan Wild dan Beyond Good and Evil 2 akan tetap terus dikembangkan, banyak fans yang khawatir hasil akhir dari kedua game tersebut akan berbeda dari ekspektasi mereka karena visi yang berbeda dari sutradara pengganti Ancel nanti. Tak hanya itu, hilangnya sosok kreator membuat khawatir fans Rayman jika ini akan jadi akhir dari franchise tersebut. Kalau pun tidak demikian, mereka khawatir game selanjutnya akan berbeda dari Rayman buatan sang “ayah”.

Wild merupakan game yang pertama kali diumumkan pada 2014. Game ini dikembangkan sebagai game open-world eksklusif Playstation. Namun tak banyak yang diperlihatkan dari proyek tersebut sejauh ini dan belum ada info terbaru akan perkembangannya.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Beyond Good and Evil 2 pertama kali diumumkan pada tahun 2017 silam. Sama seperti Wild, tak banyak info yang muncul dari proyek tersebut. Yang fans tahu saat ini ialah game akan miliki direksi yang berbeda dan jauh lebih dewasa dari prekuelnya serta game terlihat terlalu ambisius akan konsepnya.


Baca pula informasi lain terkait Rayman beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version