Kreator Resident Evil Tak Keberatan RE4 Dibuat Remake, Asalkan Hasilnya Bagus

Resident Evil 4

Resident Evil 4

Selain dari mengembangkan sekuel baru, Capcom juga tengah agresif garap remake dari seri klasik Resident Evil. Usai sukses dengan remake game kedua dan ketiga, mereka dirumorkan tengah kembangkan remake game keempat oleh studio baru M-Two yang dibangun oleh Tatsuya Minami, mantan bos dari Platinum Games.

Rumor tersebut mengundang banyak diskusi oleh fans, beberapa menyebut kalau Resident Evil 4 sudah sangat sempurna dan tak perlu disentuh, beberapa juga menyebut kalau game layak dapatkan remake karena usianya yang telah 15 tahun. Namun bagaimana dengan pendapat sang kreator sendiri – Shinji Mikami? Apakah ia setuju dengan ide remake dari game yang disebut-sebut sebagai salah satu game aksi terbaik saat ini?

Lewat wawancara bersama IGN, Shinji Mikami ekspresikan bahwa ia setuju dan mendukung proyek remake dari RE4 jika memang terjadi.”Selama hasilnya bagus, saya tidak masalah dengan itu.” Ungkap Mikami kepada IGN.

Resident Evil 4 Remake 1 Scaled

Pada wawancara yang sama, Mikami tidak begitu berikan pendapat banyak soal 2 remake yang telah dirilis. Tampaknya sang desainer veteran itu sendiri belum mencoba langsung kedua game karena fokus pada pengembangan Ghostwire: Tokyo.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

“Saya pernah lihat video Resident Evil 2 Remake dan saya rasa game terlihat baru,” jawab Mikami saat dimintai pendapat soal remake RE sejauh ini.

Sementara itu, Ghostwire: Tokyo masih dikembangkan dengan lancar. Game belum dapatkan tanggal rilis pasti untuk saat ini serta platform mana saja game akan rilis. Mikami berperan sebagai produser pada game tersebut, namun tak jarang ia membantu sutradara akan ide yang dapat ditambahkan ke dalam game. Belum ada gameplay yang dipamerkan sejauh ini tapi ia menyebut Ghostwire: Tokyo sebagai pengalaman video game yang berbeda dan baru.


Baca pula informasi lain terkait Resident Evil beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version