Kreator Silent Hill Kembangkan Game Horor Baru, Meluncur Tahun 2023

Silent Hill Monster

Bagi player yang mengikuti perkembangan industri video game Jepang, pasti tidak asing dengan nama Keiichiro Toyama. Yap, ia adalah kreator dari salah satu seri game horor paling menyeramkan – Silent Hill. Setelah beberapa waktu yang lalu mengumumkan studio barunya sendiri yang bernama Bokeh Game Studio, kini Toyama siap untuk kembali memberikan sajian horor kepada para penggemarnya.

Melalui wawancara dengan IGN Jepang, Toyama mengkonfirmasi bahwa ia dan timnya sedang mengerjakan game horor baru. Game yang juga akan mengusung genre aksi petualangan itu, diklaim akan memikat bagi penggemar dari game-game Toyama sebelumnya. Sama seperti Silent Hill dan Gravity Rush, proyek baru itu juga akan membawa dunia dengan latar belakang yang padat, disamping elemen cerita dan battle yang menarik.

Ketika ditanyai seperti apa gamenya, Toyama menjawab bahwa agar bisa menjangkau audiens yang lebih luas, game tersebut akan menyajikan pengalaman horor yang lebih menghibur nan luas, alih-alih “hardcore” atau yang sepenuhnya mencekam.

Sejauh ini belum ada jadwal rilis resmi untuk game tersebut, namun Bokeh Game Studio menargetkan perilisan di tahun 2023 dengan platform utama yaitu PC. Meskipun begitu, Toyama berharap ia dapat meluncurkannya di lebih banyak platform terutama konsol next-gen.

Untuk memastikan kualitas game baru yang ia buat berada di tingkatan terbaik, Toyama sendiri akan dibantu oleh beberapa nama seperti Kazonobu Sato – produser dibalik Siren dan The Last Guardian, Junya Okura – lead level designer dari Siren dan Gravity, serta tiga developer veteran lain dari SIE Japan Studio.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Silent Hill atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version