Kreator ‘Soulsborne’ Ungkap Alasan Game Buatannya Selalu Terkesan ‘Suram’


Melalui E3 2019 yang sudah terlaksana beberapa minggu yang lalu, From Software telah mengumumkan game baru mereka yang bertajuk Elden Ring, berkolaborasi dengan penulis novel kondang George R.R. Martin.

Nulis artikel dibayar

Melalui interview yang dilakukan oleh IGN dengan Hidetaka Miyazaki selaku sutradara franchise ‘Soulsborne’ (Dark Souls, Bloodborne, Sekiro), menjelaskan lebih lanjut bahwa Elden Ring akan kembali membawa elemen-elemen dari serial Dark Souls. Dan sejatinya akan jauh lebih besar dari game-game buatan Miyazaki sebelumnya.

Elden Ring merupakan third-person action RPG dengan latar dunia fantasi. Gameplaynya sendiri tidak berbeda jauh dari Dark Souls. Namun bukan berarti gameplaynya akan sama persis, tapi anda bisa bilang bahwa Elden Ring berada pada genre yang sama.

[…] Dengan dunia yang lebih besar, sistem dan mekanisme baru akan menjadi sangat penting. Saya pikir Elden Ring merupakan evolusi dari game Dark Souls.

Jika kamu telah memainkan game-game From Software mungkin menyadari bahwa dunia yang Miyazaki buat berikan kesan yang mungkin bisa dikatakan indah dan estetik, namun disaat bersamaan juga hadirkan kesan yang gelap, suram, bahkan depresi.

BACA JUGA  Eksistensi Demon's Souls Remake/Remastered Semakin Menguat!

Ketika ditanya terkait ‘dunia indah’ tersebut, beliau sedikit merenung akan apa yang dirinya anggap indah. Beliau mengungkapkan bahwa sesuatu yang indah akan terlebih indah ketika ada hal-hal menyedihkan yang melingkupinya.

Cahaya akan terlihat lebih indah di dalam kegelapan. Saat ada sesuatu yang indah di tengah-tengah gurun, kita bisa lebih menghargainya. Sebuah tumpukan permata mungkin akan terlihat biasa saja, namun jika anda melihat satu permata di tengah lumpur, permata tersebut akan terlihat sangat berharga.

[…] Dunia yang indah dan terang merupakan sesuatu yang menurut saya tidak terasa realistis. Mungkin terdengar seperti saya memiliki trauma atau semacamnya. Tapi saya percaya bahwa dunia (nyata) pada umumnya adalah sebuah gurun yang tidak baik pada kita.

Elden Ring rencananya akan rilis pada tahun 2020 untuk platform PC, PS4 dan Xbox One.

BACA JUGA  Sekiro: Shadows Die Twice Menangkan Game of the Year Pada TGA 2019!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Elden Ring atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item