Kreator Stardew Valley Perlihatkan Game Amatir Pertamanya

YFABBzUSbcfSPYDKUEZyA9 1

Semua orang pasti akan menjadi “pemula” terlebih dahulu sebelum menjadi seseorang yang profesional. Mendesain sebuah game menjadi sesuatu yang sangat sulit untuk dimulai oleh seorang pemula khususnya jika kamu adalah developer solo layaknya Eric Barone. Sebelum berhasil ciptakan sebuah game sukses yaitu Stardew Valley, Eric Barone memulai karirnya sebagai desainer game dengan sebuah game berjudul “17CF Quest“.

Eric dulunya tak pernah berkeinginan untuk membuat sebuah game. Dirinya memang tertarik akan dunia komputer dan punya kemampuan dasar akan programming, akan tetapi tak pernah ingin mengambil karir sebagai developer game. Pada umur 18 atau 19 dia menjadi anggota sebuah band bernama 17 Colorful Feathers, dan idek uniknya saat itu adalah merilis sebuah album dengan game didalamnya. 17CF Quest merupakan game yang dia buat bersamaan dengan album tersebut, game ini dibuat dengan The Curse of Monkey Island sebagai inspirasi.

Ketidaktertarikan Eric Barone akan industri game bertambah setelah membaca akan kerja yang diklaim bayarannya rendah dan terlalu banyak kerja. Maka dari itu dia memutuskan untuk mengambil studi sains komputer dan ingin dapatkan perkerjaan yang “normal” saja. Sayangnya dia tak pernah diterima kerja dimanapun dia lamarkan. Pada akhirnya dia memutuskan untuk belajar sendiri tentang proses programming sebuah game dan beberapa tahun kemudian hasil latihan tersebut menjadi sebuah game yang kini kita kenal sebagai spiritual succesor dari Harvest Moon.

Bisa dikatakan game pertama dari Eric Barone ini terlihat buruk karena visualnya yang dibuat dengan Microsoft Paint. Bagi Eric Barone, game tersebut terlihat buruk dan memalukan untuk dibagikan, akan tetapi ini menjadi inspirasi tersendiri melihat seseorang yang membuat game amatir dan buruk seperti ini pada akhirnya bisa ciptakan sebuah game sukses layaknya Stardew Valley.

Apabila kamu ingin mencoba game amatir pertama dari Eric Barone ini, kamu bisa download disini. Namun diperingatkan jika antivirus-mu mungkin akan menganggap game ini sebagai program mencurigakan karena file executable yang unsigned didalam folder zip.

Source: PC gamer

Exit mobile version