Kreator The Sims Perkenalkan Proxi – Game Simulasi AI Berdasarkan Memori dan Interaksi Pemain

in , , ,

Will Wright menjadi salah satu desainer game paling unik yang ada di industri game. Semua game yang dia ciptakan merupakan sesuatu yang terdengar aneh di kertas, tetapi unik saat dieksekusi. The Sims, SimCity dan Spore menjadi 3 karyanya yang paling populer dan dari ketiga game itu saja bisa dilihat betapa uniknya desain game dari desainer satu ini.

Setelah lama tak berkarya setelah Spore, Will Wright kini kembali mengerjakan sebuah game aneh baru yang dia beri nama Proxi. Proxi dideskripsikan sebagai game sekaligus sebuah eksperimen yang dimana pemain akan membangun “AI mereka sendiri, proxi mereka sendiri”. Pemain akan mengontrol konsep dan laju tiap memori yang ada pada proxi mereka. Pada tiap blok memori yang dipanggil sebagai “mem”, pemain dapat membangun dunia seperti yang mereka inginkan mau itu sesuai dengan pengalaman pribadi mereka ataupun sesuatu yang mereka ingin buat atas keinginan.

Deskripsi diatas mungkin membuatmu menggaruk kepala sedikit karena bingung bagaimana konsep diatas bisa dijadikan sebuah game. Tapi hey… ini dibuat oleh orang yang ciptakan The Sims, game yang awalnya terinspirasi dari tragedi pribadinya, jadi mungkin sudah tak aneh lagi untuk melihat konsep aneh seperti ini datang darinya.


Untuk proyek kali ini, Will Wright meminta bantuan kepada Unity untuk mengadakan sebuah kontes untuk mencari seorang artist yang dapat sempurnakan konsep dari Will Wright ini mau dari segi artistik maupun gameplay. Mereka yang berhasil menarik perhatian Will akan diajak bertemu dengan Will Wright langsung dan mungkin saja dijadikan bagian dari timnya.

Apakah kamu artist yang Will Wright cari? Info selengkapnya tentang kontes ini bisa kamu temukan pada link berikut ini.

Proxi masih dalam tahap work-in-progress untuk sementara, akan tetapi game telah direncanakan rilis pada tahun ini. Kita lihat saja akan seperti apa gameplay dari game terbaru Will Wright ini.

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.