Kreator Twisted Metal Jelaskan Kenapa Sampai Saat Ini Tak ada Seri Terbaru Gamenya

in
David Jaffe jelaskan kenapa tak ada seri baru franchise tersebut.

Twisted Metal, mungkin banyak dari kamu yang pernah memainkan salah satu franchise vehicular combat yang sukses di PlayStation pada tahun 90-an tersebut. Game yang miliki ide simple, yakni pertempuran antar mobil-mobil bersenjata lengkap dengan banyak special uniknya ini berhasil rebut hati jutaan fansnya dari seluruh dunia. Namun, sejak rilisnya game tersebut di PlayStation 3, franchise ini tiba-tiba menghilang tanpa adanya kabar sama sekali. Kreatornya, David Jaffe justru membuat 3rd person arena shooter, Drawn to Death yang berakhir biasa saja di PlayStation 4.

Para fans yang masih menyukai franchise tersebut, terus menanyakan padanya kapan mereka bisa dapatkan kembali Twisted Metal dalam format modern. Jaffe yang lelah menjawabnya dengan jawaban yang sama, langsung menjelaskannya melalui video yang ia unggah di YouTube pertengahan bulan Januari yang lalu.



Menurutnya, salah satu alasan terbesar tak adanya Twisted Metal baru adalah karena IP tersebut bukan miliknya. Franchise tersebut milik Sony Interactive Entertainment, dan keputusan akan hadirnya game baru ada di tangan mereka. Jaffe menambahkan bahwa akan sedikit tricky untuk implementasikan mekanisme game tersebut di console modern, mengingat ia menyadari akan dua hal yang fans suka dari franchise yang telah memulai debutnya di tahun 1995 tersebut. Mulai dari ceritanya yang kurang begitu dapatkan respon positif dari para fans lama saat perilisannya di PlayStation 3, hingga fans yang mencintai gameplaynya yang memang jadi senjata utama franchise tersebut.



Jaffe jelaskan bahwa Sony akan butuhkan uang yang banyak untuk diinvestasikan dalam game ini. Resiko yang mereka alami juga lebih besar. Beberapa model bisnis seperti “game as service” (murah, menarik, namun terkadang lengkap dengan microtransaction, entah pay to win atau kosmetik, red) dengan harga $20 dan akan ditambahkan konten baru jika sukses, menurutnya akan mampu lahirkan kembali gamenya. Meskipun awalnya ia mengatakan hal tersebut tak selalu sukses seperti yang telah dilakukan Rocket League dengan temanya yang lebih mainstream dibanding Twisted Metal. Namun, ketika ia melihat kesuksesan game vehicular combat yang sama dengan franchise tersebut, Crossout ia mengatakan mungkin akan mempertaruhkannya apabila ia diberikan wewenang dan ada keinginan untuk itu.

Di akhir videonya, Jaffe menyarankan pada fans untuk menanyakan kelangsungan hidup Twisted Metal pada Sony langsung, atau pada developer Sony Interactive Entertainment Santa Monica (SIE Santa Monica) yang saat ini sedang sibuk mengerjakan God of War terbarunya. Hal ini dikarenakan ia tidak atau masih belum dikabari apapun tentang ada atau tidaknya proyek Twisted Metal terbaru dari Sony dan SIE Santa Monica-lah yang diberi tanggung jawab untuk membuat gamenya di PlayStation 3.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.