Kreator “Video Nakal” Tifa Ditangkap oleh Kepolisian di Cina

Video Nakal Tifa Shirakami

Video Nakal Tifa Shirakami – Karakter Tifa dari game Final Fantasy VII memang sangat populer bagi kalangan gamer. Saking populernya, banyak kreator membuat berbagai macam konten untuk mengabadikan kehebatan Tifa, dari konten yang normal bisa dinikmati semua umur sampai “konten nakal” untuk orang dewasa.

Ada banyak nama kreator populer yang ada di internet. Namun baru-baru ini salah satu dari kreator tersebut dikabarkan baru saja ditangkap oleh pihak Kepolisian di Cina.

Kepolisian di Cina Menangkap Salah Satu Kreator Video Nakal Tifa

Salah satu kreator yang membuat video nakal Tifa dan banyak karakter Genshin Impact ditangkap oleh Kepolisian Cina
(Sumber: Jiangxi Public Security)

Dilansir dari pengumuman yang diberikan oleh pihak kepolisian Jiangxi Public Security, mereka baru saja menangkap seorang pelaku yang membuat berbagai video konten “nakal”, mulai dari banyak karakter Genshin Impact dan paling populer Tifa dari Final Fantasy VII. Di Patreon, pelaku menggunakan nama sebagai Shirakami.

Pelaku diketahui membuat berbagai macam animasi video “nakal” yang dia pelajari di internet. Dengan bakat animasi buatannya, dia membuat video tersebut sebagai konten berbayar untuk menarik perhatian para audiens yang ingin membelinya di Patreon.

Berdasarkan hasil laporan, sang kreator telah membuat sebanyak 84 “video nakal” dengan berbagai macam karakter yang mampu menghasilkan pendapatan sekitar 1,83 juta Yuan atau sekitar Rp 3,84 Miliar.

Hasil Laporan dari Pihak Kepolisian

Pelaku diketahui pemilik akun Patreon bernama “Shirakami”
(Sumber: Jiangxi Public Security)

Ketika ditangkap, pihak kepolisian telah menemukan berbagai macam barang bukti, mulai dari PC disertai banyak data-data yang ada di dalamnya, termasuk karya “video nakal” yang dibuat oleh Shirakami.

Pelaku langsung mengakui perbuatannya tersebut telah melanggar hukum di Cina. Dia meminta maaf karena telah melakukan hal ini dan tidak menduga kalau pihak Kepolisian Cina berhasil menemukan jejaknya yang padahal sudah menggunakan platform luar negeri seperti Patreon.

Pelau kooperatif ketika akan diinterogasi oleh pihak kepolisian
(Sumber: Jiangxi Public Security)

Setelah dirinya ditangkap, dia berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi mau berapa pun orang membayarnya. Dia juga akan berusaha kooperatif dengan pihak kepolisan ketika interogasi dilakukan.

Setelah kejadian ini terjadi, diketahui banyak kreator yang berprofesi sama seperti Shirakami dari Cina mulai was-was dengan apa yang mereka lakukan. Bahkan ada salah satu dari mereka yang berencana memutuskan untuk berhenti membuat kontennya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tifa Lockhart atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version