Kreator Yakuza Dilaporkan akan Bergabung ke NetEase

Toshihiro Nagoshi
Toshihiro Nagoshi akan bergabung dengan NetEase?

Toshihiro Nagoshi dikenal sebagai kreator seri Yakuza, ia melanjutkan franchisenya hingga iterasi ketujuh dengan beberapa spin-off. Termasuk Judgment yang sempat tuai kontroversi dengan agensi Johnnys.

Kesuksesannya rupanya dilirik oleh salah satu perusahaan video game raksasa asal Tiongkok, NetEase. Setidaknya itulah yang dilaporkan Bloomberg.

Nagoshi disebut masih belum tanda tangani kontrak terakhir dan harus menyelesaikan tugasnya di SEGA. Ia dikabarkan akan memiliki tim baru untuk kembangkan video game selanjutnya.

Toshihiro Nagoshi telah mengabdi dengan SEGA hampir 32 tahun dan membuat ragam video game dari Virtua Fighter, Daytona, F-Zero GX, hingga yang paling sukses, Yakuza atau Ryu ga Gotoku.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Kepergiannya tentu menjadi sebuah kejutan, terutama setelah ia memutuskan untuk turun jabatan dari CCO SEGA awal tahun 2021 yang lalu. SEGA jelaskan bahwa Nagoshi ingin fokus pada sisi kreatif dibanding harus mengatur perusahaan.

Tentu saja hingga detik ini belum ada pernyataan resmi dari SEGA, Nagoshi, maupun NetEase sendiri. Kamu boleh menganggapnya sebagai rumor belaka, namun karena sumbernya sangat kredibel, bukan tidak mungkin jika berita ini bisa menjadi kenyataan.


Baca lebih lanjut tentang Yakuza atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version