7 Kriteria Mouse Gaming yang Dibutuhkan Para Pro Player

Kriteria Mouse Gaming

Kehadiran mouse gaming berkualitas merupakan salah satu kunci kesuksesan para gamers untuk menangkan kompetisi. Terlebih bila membicarakan preferensi para pro player yang mengedepankan kenyamanan dan fungsi untuk muluskan pertandingan mereka. Tentu, mereka miliki kriteria mouse gaming yang mampu menambah efisiensi.

Tidak hanya sekedar menambah prestige, namun performa dari sebuah mouse berkualitas memang nyata adanya. Mulai dari dot per inch (DPI) yang ditawarkan, bobot yang ringan, sampai dengan konektivitas wireless yang kerap menjadi nilai tambah.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini kita akan membahas kriteria mouse gaming seperti apa yang dibutuhkan pro player.

Produk Logitech G Mampu Penuhi Harapan Pro Player

Salah satu pemain lama yang kerap luncurkan produk gaming untuk dekatkan dirinya pada gamers dan pro player ialah Logitech G. Bagaimana tidak, setelah sebelumnya sukses luncurkan mouse nirkabel teranyarnya pada Valentine’s Day, brand tersebut kini ambil langkah seribu.

Kami akan mereferensikan sebuah produk dari brand Logitech G, yaitu PRO X SUPERLIGHT yang kini hadir dalam balutan warna magenta. Untuk informasi seputar mouse tersebut, kalian bisa melihatnya di sini.

Untuk perkuat referensi ini, terdapat pro player yang telah gunakan mouse gaming ini sebelumnya. Di antaranya adalah S1mple, Lost, GooseBreeder, Bjergsen, dan banyak pemain kelas atas yang kerap gunakan produk brand ini yang mampu penuhi harapan pemain pro.

Kriteria yang Wajib Ada di Mouse Gaming

Faktanya, untuk penuhi harapan para gamers dan pro player, sebuah mouse gaming harus memiliki kriteria di bawah ini.

Simak baik-baik, karena siapa tahu mouse ini berjodoh denganmu:

1. Sensor

Inti dari sebuah mouse gaming ialah kehadiran sensor yang harus memiliki kualitas demi tawarkan pengalaman bermain yang menyenangkan. Tugas dari sebuah sensor tidak lain untuk menerjemahkan semua pergerakan dari mouse ke dalam monitormu secara presisi.

Untuk menjawab tantangan tersebut, brand kenamaan Logitech G PRO X SUPERLIGHT hadirkan Sensor HERO 25K yang telah dikembangkan sedemikian rupa. Bukan sensor biasa, karena HERO 25K mampu hadirkan presisi, kecepatan, dan konsistensi tak tertandingi di kelasnya.

Berbekal semua kelebihan tersebut, tak heran rasanya bila banyak pro player yang kerap gunakan mouse ini selama turnamen.

2. DPI

Memiliki kepanjangan dots per inch, adalah suatu kriteria yang tak boleh diremehkan karena berkaitan erat dengan sensitivitas sebuah mouse gaming. Peran dari DPI ialah eksekusi semua gerakan mouse dan menerjemahkannya secara presisi. Semakin besar DPI yang ditawarkan, maka semakin mulus pula penerjemahan gerakannya ke dalam layar.

Kebetulan, mouse gaming PRO X SUPERLIGHT hadirkan besaran DPI yang bisa diatur sampai dengan 25.600 DPI berkat Sensor HERO 25K. Satu lagi kriteria berhasil dipenuhi oleh mouse gaming besutan brand kenamaan ini.

3. Report Rate

Berbicara teknis, report rate adalah kriteria selanjutnya yang harus dimiliki mouse gaming. Selain harus miliki sensor berkualitas dan dots per inch bersaing, mouse yang kerap dibutuhkan para pro player haruslah miliki report rate mencukupi.

PRO X SUPERLIGHT tampaknya kembali memenuhi kualifikasi karena mouse gaming ini hadirkan report rate 1.000Hz alias 1 ms. Selain itu, kehadiran mikroprosesor 32-bit ARM dipercaya mampu tawarkan semua kelebihan mouse gaming secara konsisten.

4. Desain dan Build Mouse Gaming

Sebuah mouse gaming yang mampu penuhi kriteria pro player sudah barang tentu harus tawarkan desain dan build khas. Tidak hanya berbicara desain gahar, karena mouse gaming tidak boleh sekedar gaya, namun harus tawarkan kenyamanan.

Tentu hal ini telah dipikirkan matang oleh brand tersebut pada mouse gaming teranyarnya, PRO X SUPERLIGHT yang kini hadir dalam warna magenta. Selain mampu penuhi kriteria gamers dan pro player, kehadiran warna-warni pada mouse gaming terbukti mampu sempurnakan setup milikmu.

Tak hanya itu, SUPERLIGHT bukanlah sembarang penamaan, karena mouse gaming ini sendiri hanya berbobot kurang dari 63 gram. Dengan build seringan itu, dipastikan kamu takkan lelah ketika memainkan games favorit berjam-jam lamanya.

Alas PTFE juga diyakini sempurnakan pergerakan mouse gaming ini untuk pastikan movement yang benar-benar alami dan akurat.

Untuk makin sempurnakan pergerakan mouse, kami rekomendasikanmu mouse pad Logitech G840 berwarna pink demi buat setup milikmu senada. Berdasarkan gambar di atas, tampak bahwa setup memang menjadi terlihat senada. Untuk informasi lebih lengkap, silahkan klik di sini.

5. Konektivitas

Sebuah mouse gaming yang mampu penuhi hasrat dan kriteria gamers dan pro players ialah konektivitas yang mumpuni. Entah itu berkabel alias wired atau tanpa kabel alias wireless, semua dikembalikan tergantung preferensi. Di zaman now, banyak pro player beralih ke mouse wireless karena tawarkan kemudahan tanpa kurangi estetika.

Berbicara hal yang cukup sensitif seperti konektivitas, tampaknya bukanlah sebuah masalah bagi brand kenamaan tersebut. Hadirkan teknologi LIGHTSPEED yang merupakan puncak dari pro-grade wireless yang jamin takkan lewatkan momen sedetik pun.

Berbekal teknologi LIGHTSPEED dari brand kenamaan, tidaklah heran bila pro player banyak beralih dari mouse berkabel ke mouse tanpa kabel.

6. Tombol yang Bisa Diatur Sesuka Hati

Tidaklah lengkap rasanya bila sebuah mouse gaming tak miliki tombol yang bisa diatur sesuka hati untuk menangkan kompetisi. Tidak lupa brand ini hadirkan customizable keys yang bisa diatur melalui Logitech G Hub.

7. LOD

Nah, ini adalah pembahasan paling menarik karena lift-off distance merupakan jarak maksimal sebuah mouse untuk dapat deteksi pergerakan. Sebagai mouse gaming berkualitas, tak heran rasanya besaran LOD yang dimiliki PRO X SUPERLIGHT adalah 2mm.

Terlebih bila kamu orangnya terkadang tak sengaja mengangkat mouse saat bermain, kejadian tersebut bisa diminimalisir dengan LOD rendah.


Berdasarkan kriteria yang disebutkan di atas, rasanya tak heran bila Logitech G patut mendapat applause berkat inovasi tiada henti. Buktinya banyak sekali pro player di luar sana yang kerap rekomendasikan mouse gaming ini untuk menangkan kompetisi.

Exit mobile version