Kualifikasi Overwatch Worldcup 2017 Telah Berakhir, Berikut Daftar 32 Negara yang Masuk Kualifikasi

in ,
Negara mana saja ya?

Overwatch World Cup 2016 yang sukses mendapatkan animo yang baik dari kalangan gamer dunia kemarin membuat Blizzard kembali mengadakan Overwatch World Cup pada tahun ini.

Namun terdapat perubahan sistem kualifikasi pada tahun ini, jika tahun lalu Blizzard memberikan kesempatan kepada lebih dari 50 negara di dunia untuk melakukan voting setiap wakil negaranya, kini Blizzard hanya memberikan kesempatan untuk 32 negara terpilih untuk berlomba-lomba menaikkan Skill Rating (SR, sejenis MMR jika di Dota 2) di competitive mode Overwatch. 100 player dengan Skill Rating tertinggi dari setiap negara akan ditracking oleh Blizzard, yang kemudian akan ditotal dan dibandingkan dengan total Skill Rating player dari negara lainnya. Selanjutnya, akan diberikan daftar player mana saja yang bisa divoting dari setiap negara yang terpilih untuk menjadi wakil negaranya sebagai sebuah tim. Setelah tim terbentuk, maka tim setiap negara wajib mengikuti babak kualifikasi yang akan disiarkan LIVE oleh Blizzard. Terakhir, jika tim berhasil lolos dari babak kualifikasi, maka mereka akan terbang ke Amerika untuk mengikuti babak gugur demi menentukan juara dunia Overwatch World Cup.

Kualifikasi Overwatch World Cup 2017 kini telah berakhir, dan telah terpilih 32 negara yang masuk kualifikasi kejuaraan ini, berikut daftar negara beserta Skill Ratingnya.

Cukup mengejutkan China memimpin di posisi pertama dengan rata-rata Skill Rating 4550 mengalahkan Korea Selatan dengan rata-rata Skill Rating 4522, dan posisi ketiga Amerika Serikat dengan rata-rata Skill Rating 4470. Sementara Finlandia dan Russia yang memiliki tim yang sangat baik tahun lalu hanya menempati posisi 5 dengan Skill Rating 4295 dan posisi 10 dengan Skill Rating 4221.

Sayangnya, Indonesia tidak masuk salah satu negara dengan Skill Rating tertinggi, yang bahkan juga tidak masuk 50 besar negara yang memiliki Skill Rating tertinggi. Sama halnya dengan Malaysia dan Filipina yang bahkan sebelumnya masuk 50 besar negara yang memiliki Skill Rating tertinggi juga tidak masuk 32 negara terpilih tersebut.

Source: PlayOverwatch

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).