Kualifikasi Regional SEA Sisakan 4 Tim ke Babak Playoff

peserta ti8 cv

Setelah berakhirnya babak kualifikasi regional untuk The International 2018 di China, kini wilayah lain juga telah dimulai, dan tentunya yang ditunggu-tunggu adalah kualifikasi regional South East Asia. Sama seperti di regional lainnya, di South East Asia sendiri juga terjadi pertumpahan darah dari seluruh tim yang berlaga.


Dari ke delapan tim yang berlaga, duo TNC, yaitu TNC Pro Team dan TNC Tigers mengakhiri babak group stage dengan hasil yang memuaskan. Sementara itu dua posisi terbawah selamat dengan skor yang sama, yaitu Fnatic dan Entity Gaming. Sisanya empat tim lainnya harus gugur, yaitu Sterling Global Dragons, Alpha Red, BOOM ID dan Battle Arena Elites.

Duo TNC memang benar-benar menampilkan performa terbaiknya, bahkan TNC Tigers yang notabene maju ke regional qualifier melalui seleksi open qualifier pun bisa mengakhiri babak group stage dengan hasil yang memuaskan. Match yang sangat menakjubkan ditunjukkan oleh tim yang dikomandoi oleh Silvatheeban “1437” Sivanathapillai serta duo pemain asal Indonesia, yaitu inYourDream dan Xepher saat berhasil mengalahkan Fnatic. Sementara itu TNC Pro Team memang sudah tidak diragukan lagi performanya di kancah kompetitif Dota 2 di South East Asia maupun internasional.

Di sisi lain, Fnatic dan Entity Gaming berhasil mengamankan posisi 4 besar dengan skor yang sama. Performa Fnatic sendiri terbilang kurang stabil, namun untuk Entity Gaming sendiri yang awalnya cukup meragukkan kalah oleh BOOM ID, namun bisa kembali bangkit setidaknya bisa menyamakkan skor kemenangan untuk bertahan ke babak playoff selanjutnya.

Empat tim dengan posisi terbawah, yaitu Sterling Global Dragons, Alpha Red, BOOM ID dan Battle Arena Elites sebenarnya juga telah memberikan performa terbaiknya. Bisa dibilang persaingan di regional South East Asia ini cukup sengit, dari posisi 3 sampai 6 di group stage memperoleh skor yang sama. Hal tersebut membuktikan bahwa pertumpahan darah memang benar-benar terjadi. Perlu diingat, BOOM ID yang notabene juga mendapatkan regional invites membuktikan bahwa kali ini tim Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata. Mereka sebenarnya mampu mengimbangi tim-tim besar di South East Asia namun beberapa kesalahan yang terjadi memang menyulitkan mereka untuk mengembalikkan keadaan. Terlepas dari itu semua patut diapresiasi dan tetap memberikan dukungan dalam bentuk apapun untuk BOOM ID, semoga di kesempatan lainnya semakin berkembang tim-tim asal Indonesia di kancah South East Asia maupun internasional.

Untuk babak playoff­-nya sendiri akan dimulai besok dengan bracket di bawah ini.

image courtesy, liquidpedia/dota2
Exit mobile version