7 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk HP Android Terbaru 2023

Aplikasi Edit Foto Terbaik

Aplikasi Edit Foto Terbaik – Tahukah kalian, di tahun yang semuanya serba digital dan modern ini, kehadiran aplikasi untuk edit foto kian dibutuhkan? Pembaruan demi pembaruan diluncurkan untuk makin memudahkan generasi zaman now dalam lakukan edit-mengedit foto.

Selain melakukan proses edit melalui komputer atau laptop, tidak jarang muda-mudi zaman now lakukannya semua aplikasi edit foto lalui smartphone. Tentunya, semua proses bakal lebih cepat diproses dan selesai ketimbang lakukan proses edit di komputer, bukan?

Nah, kali ini Gamebrott akan memberikan rekomendasi aplikasi edit foto terbaik untuk smartphone berbasis Android di tahun 2023 yang bisa kalian coba.

Kumpulan Aplikasi Edit Foto Terbaik Android yang Bisa Kamu Coba

Buatmu yang mencari saran atau rekomendasi aplikasi edit foto terbaik untuk smartphone berbasis Android, yuk cek list-nya di bawah ini!

1. Adobe Lightroom

Tak bermaksud memuji atau melebih-lebihkan, namun tak dapat dipungkiri salah satu aplikasi edit foto terbaik di dunia adalah Adobe Lightroom. Walau fiturnya tak selengkap versi komputernya, namun aplikasi untuk edit-mengedit foto ini bisa kalian gunakan secara gratisan.

2. Canva

Aplikasi lain yang tak kalah tenar adalah Canva. Aplikasi Edit Foto Terbaik di HP ini tawarkan bermacam fitur ini ternyata cukup fleksibel. Entah untuk membuat presentasi, poster, atau konten visual lainnya dengan cukup mudah.

3. Instagram

Untuk apa capek-capek memakai aplikasi lain kalau Instagram sudah bisa jadi solusi dalam membuat pp aesthetic? Pemakaiannya pun bisa dikatakan cukup linear, karena kamu cukup menambahkan foto tersebut ke dalam aplikasi edit foto tersebut untuk kemudian di-edit secara langsung.

4. PhotoRoom Studio

Aplikasi bernama PhotoRoom Studio ini tawarkan kelebihan tersendiri, yaitu menghapus background ala Adobe Photoshop. Tentunya fitur ini akan dibutuhkan bila kebetulan kita harus menghapus background, untuk kemudian ditambahkan background lain supaya tampak makin estetik.

5. EPIK

Rekomendasi berikutnya dalam aplikasi untuk edit foto terbaik adalah EPIK. Ini adalah salah satu aplikasi terbaru yang bisa kalian coba untuk hasilkan foto yang tak kalah menarik dan kayak fitur layaknya aplikasi yang kalian gunakan pada komputer atau laptop.

6. SNOW

Untuk kalian yang tertarik menciptakan foto semenarik dan se-aesthetic mungkin, kami merasa SNOW bisa jadi pilihan. Aplikasi ini dapat kalian gunakan untuk mengedit foto, mulai dari saturasi, kecerahan, sampai menyempurnakan badan dapat kalian lakukan lalui aplikasi satu ini.

7. BeautyPlus

Selain enam aplikasi untuk edit-mengedit foto di atas, alternatif lainnya yang tak kalah menarik adalah dengan mencoba BeautyPlus. Aplikasi ini tampak memamerkan gambar estetik secara terintegrasi, dan bermacam kemudahan lainnya.

Cara Buat Foto Estetik agar Tidak Kalah Menarik dari Selebgram

Selebgram yang cukup terkenal di tanah air

Sebenarya, membuat foto supaya tampak estetik dan tak kalah menarik dari selebgram itu memiliki caranya tersendiri. Selain memberikan kesan bahwa kita orangnya asik dan tidak kudet, kami pun merasa foto yang baik dapat memberikan kesan tersendiri.

Nah, ikutilah cara-cara ini supaya kalian tak kalah dari selebgram!

1. Mainkan Filter

Klasik rasanya bila kami rekomendasikan kalian untuk mainkan filter saat lakukan pengeditan gambar. Memainkan filter akan bolehkanmu dapatkan gambaran terbaik dari foto yang tengah kamu edit supaya hasilnya semakin maksimal.

2. Carilah Foto yang Terbaik

Setelah memainkan filter, biasanya kalian akan dihadapkan beberapa pilihan foto yang terbaik hasil kreativitas kalian. Nah, saran kami adalah mencari mana yang paling bagus di antara semua foto yang kalian kreasikan tersebut.

3. Atur Kontras dan Pencahayaan

Untuk hasil maksimal, kalian diharuskan untuk atur kontras dan pencahayaan supaya gambar tersebut jelas titik terang dan gelapnya di mana. Sepele memang, namun hasil dari permainan kontras dan cahaya ini biasanya bak langit dan bumi.

4. Harus Memiliki Resolusi Besar

Sudah barang tentu hal utama yang harus kalian awasi adalah harus memiliki resolusi besar. Menurut kami, ini adalah kesalahan terbesar yang biasa dilakukan kreator pemula karena biasanya kebanyakan mereka telah berpuas diri dengan hasil foto yang seadanya.

Nah, itulah dia cara supaya foto yang kamu edit bakal tampak makin estetik dan tak kalah dari selebgram. Meski terdengar sepele, namun untuk menghasilkan mahakarya, tentunya kita harus memulainya dari langkah kecil, bukan?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version