9 Fakta Heihachi Mishima, Pemimpin Zaibatsu yang Ambisius!

Heihachi Mishima

Seperti yang telah diketahui oleh para gamer, Heihachi Mishima merupakan tokoh utama sekaligus dalang dibalik kejadian – kejadian aneh yang ada dalam seri Tekken. Dalam cerita atau lore yang disuguhkan, Heihachi merupakan karakter antagonis yang dikenal ambisius, tamak, juga tidak punya rasa empati. Tak hanya itu, ia juga dikenal kejam dalam memimpin perusahaan Zaibatsu milik ayahnya sendiri.

Namun, ternyata tak hanya itu saja, brott. Ada 9 fakta terkait Heihachi Mishima yang masih belum kita ketahui, lho! Penasaran? Ayo simak di bawah ini!

1. Pemimpin Abadi Zaibatsu

9 Fakta Heihachi Mishima, Pemimpin Zaibatsu yang Ambisius! 11

Dalam ceritanya, dijelaskan bahwa Heihachi Tekken memiliki sifat ambisius. Namun, saking ambisiusnya, ia tenggelam dalam ketamakan juga keinginan menjadi yang terkuat hingga bisa menguasai dunia. Untuk mendapatkan itu, Heihachi bertekad melawan ayahnya sendiri, Jinpachi Mishima demi merebut kursi kepemimpinan Zaibatsu. Setelah berhasil mengalahkan Jinpachi, Heihachi resmi menjadi pemimpin Zaibatsu baru yang dikenal bengis dan kejam hingga saat ini.

2. Karakter yang Muncul di Seluruh Seri Tekken

9 Fakta Heihachi Mishima, Pemimpin Zaibatsu yang Ambisius! 12

Sebagai karakter unik dan ikonik, Heihachi Tekken menjadi salah satu karakter yang selalu muncul di seluruh serinya. Ada empat karakter yang muncul di seluruh seri game ini, di antaranya Heihachi sendiri, Paul Phoenix, Yoshimitsu, juga Nina Williams, karakter favorit penulis!

3. Heihachi Terinspirasi dari Nama Anjing Milik Harada

9 Fakta Heihachi Mishima, Pemimpin Zaibatsu yang Ambisius! 13

Nah! Siapa yang mengira bahwa nama Heihachi Mishima terinspirasi dari anjing kesayangan milik produser gamenya sendiri, Katsuhiro Harada? Hal ini diketahui ketika di tahun 2014, Harada-san pernah men-tweet dan menyebut nama Heihachi di sana. Lucu sekali kan, brott?

4. Heihachi Pernah 2 Kali Menjadi Protagonis

9 Fakta Heihachi Mishima, Pemimpin Zaibatsu yang Ambisius! 14

Dalam seluruh serinya, Heihachi Tekken pernah dua kali menjadi tokoh protagonis lho, brott! jika para pemain menyadarinya, ia pernah hidup kembali dalam seri kedua setelah dibuang oleh Kazuya. Selain itu, ia juga pernah menjadi protagonis bersama Kazuya di Tekken 7.

5. Nama Anak – Anak dari Heihachi Mishima

9 Fakta Heihachi Mishima, Pemimpin Zaibatsu yang Ambisius! 15

Pada seri Tekken ini, diketahui bahwa Heihachi memiliki tiga anak, di antaranya Kazuya Mishima yang merupakan anak kandung, Lee Chaolin yang ia adopsi, dan Lars Andersson, anak hasil hubungan terlarang. Untuk cucunya, saat ini masih dipegang oleh Jin Kazama sendiri.

6. Karakter yang Berganti – Ganti Voice Actor

9 Fakta Heihachi Mishima, Pemimpin Zaibatsu yang Ambisius! 16

Heihachi merupakan karakter yang pengisi suaranya berganti – ganti di setiap seri. Dalam seri kedua, ia disuarakan oleh Banjo Ginga, Wataru Takagi di seri kedua, mendiang Daisuke Gore mulai dari seri ketiga hingga enam, dan Unshou Ishizuka dari Tag Tournament 2 hingga seri ketujuh saat ini.

7. Istrinya Sendiri Adalah Dalang Dibalik Konflik Awal Cerita!

9 Fakta Heihachi Mishima, Pemimpin Zaibatsu yang Ambisius! 17

Tak akan ada yang menyangka jika dalang utama dibalik franchise terkenal ini adalah istri tercinta Heihachi, Kazumi Mishima. Dalam cerita utama seri ketujuhnya, para pemain akan dihadapkan pada Kazumi yang berencana ingin membunuh Heihachi karena takut jika suaminya mengetahui bahwa Kazumi melahirkan keturunan iblis yang didapat dari dirinya. Namun sayang, dalam pertarungan tersebut, Kazumi kalah telak walau telah memperlihatkan wujud iblisnya.

Maka dari itu, Heihachi bertekad menghapus Kazuya dari kehidupannya, karena iblis tersebut bisa saja bangkit dari tubuh anaknya dan itu berbahaya bagi seorang Heihachi.

8. Membuang Kazuya Kecil

9 Fakta Heihachi Mishima, Pemimpin Zaibatsu yang Ambisius! 18

Karena telah mengetahui dari Kazumi soal anaknya, Kazuya, Heihachi yang awalnya sangat sayang berubah 180 derajat menjadi benci dan kejam terhadap Untuk melenyapkan sang anak, Heihachi pergi mengajaknya jalan – jalan melewati bukit yang tinggi. Tanpa pikir panjang, Heihachi langsung membuang Kazuya kecil begitu saja dari atas bukit. Sungguh terlalu.

9. Memanfaatkan Jin Kazama Melawan Ogre

9 Fakta Heihachi Mishima, Pemimpin Zaibatsu yang Ambisius! 19

Selain membuang Kazuya begitu saja, kejahatan kakek satu ini tidak hanya sampai di situ saja. Pasalnya, Jin Kazama muncul mengaku sebagai cucunya dan di minta mengajari ilmu bela diri demi dendamnya melenyapkan Ogre yang telah membunuh Ibunya, Jun Kazama. Bertahun – tahun Heihachi mengajarinya, tibalah King of Iron Fist Tournament, pertandingan fighting yang diadakan Heihachi demi mengincar Ogre.

Singkatnya, setelah Jin mampu mengalahkan Ogre, bukannya menolong, Heihachi malah berkhianat dan menyerang Jin. Luar biasa kejahatan orangtua satu ini ya, brott?

Nah, itulah kumpulan – kumpulan fakta terkait Heihachi dalam franchise game fighting fenomenal ini. Kira – kira fakta mana yang membuatmu tertarik pada pemimpin Zaibatsu ini?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tekken atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version