8 Fakta Tekken 7, Seri Lanjutan Dendam Kesumat Keluarga Mishima!

Fakta Tekken 7

Seperti yang diketahui, Tekken 7 merupakan seri ketujuh dari franchise terkenal Tekken. Game ini merupakan game berbasis fighting dengan menyuguhkan berbagai karakter dalam lore, karakter wanita, berbagai final boss, dan banyak lagi. Menjadi game paling populer di kalangan gamer, ternyata ada beberapa fakta Tekken 7 yang masih belum kita ketahui lho, brott!

Penasaran, brott? Oke, kali ini penulis akan membagikan 7 Fakta Tekken 7, di mana ini menjadi “final series” dendam kesumat Mishima family!

1. Kehadiran Tekken 7 Retro Recap

Awal Kisah Mishima Family

Sebelum beberapa minggu akan dirilis, Bamco (sebutan Bandai Namco) merilis beberapa animasi part retro recap tentang keluarga Mishima. Dalam part 1-nya, ditampilkan cerita Heihachi dan Kazuya Mishima kecil yang jalan – jalan ke atas bukit serta narasi juga ditampilkan di sana.

Recap bergaya Retro ini dikerjakan oleh Dutton Films. Jika penasaran, kalian dapat menontonnya di bawah ini:

2. Munculnya Kazumi Mishima, Istri Tercinta Heihachi

Si Cantik Namun Berbahaya, Kazumi Mishima

Siapa tak kenal si cantik ini? Ialah Kazumi Mishima, ibu kandung dari Kazuya Mishima yang debut dalam Tekken 7. Kazumi merupakan karakter playable dengan fighting style unik menggunakan karate dan bisa mengeluarkan combo dengan meng-summon seekor Harimau.

Berikut adalah gameplay kemunculan Kazumi di story Tekken 7:

3. Cerita Kazuya Kecil

Kazuya kecil vs Heihachi muda

Jika kalian sudah familiar dengan Tekken 7 ini, tentu kalian mengetahui scene satu ini. Benar, Kazuya Mishima kecil! Dalam video yang ditampilkan di bawah, muncul scene Kazuya kecil bersama Heihachi yang terlihat masih muda.

Dalam videonya, Heihachi terlihat mengajarkan Kazuya ilmu bela diri. Namun, jika diteliti lagi, Heihachi tampak setengah hati mengajarkan Kazuya, bahkan tak segan – segan menendang Kazuya dengan kasar. Nah, di sini para pemain akan bermain sebagai Kazuya melawan Heihachi. Cerita spesial ini dapat kalian temukan di eksklusif story mode game.

4. Kazuya Membuang Heihachi Mishima (Lagi)!

Konflik Kedua Kalinya Mishima Family

Dalam seri ini, Heihachi kembali dibuang oleh anaknya, Kazuya Mishima dalam versi canon. Sebelum insiden pembuangan itu, kedua tokoh ini akan saling bertarung hingga titik darah penghabisan. Selama pertarungan, kalian akan diperlihatkan sekelebat memori – memori dari seri sebelumnya yang bisa kalian tonton melalui channel Shirrako di bawah ini:

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

5. Pendatang Baru dari Arab, Shaheen

Sultan Tekken 7, Shaheen

Berbagai karakter yang muncul dalam Tekken 7 datang dari berbagai negara, seperti Jepang, Korea, Brazil, dan banyak lagi. Namun, kali ini kita kedatangan karakter playable lainnya berasal dari negara Arab, Shaheen. Selain keinginan produsernya, karakter ini muncul karena antusias para penggemar negeri Timur Tengah tersebut.

Untuk gameplay-nya dapat kalian lihat melalui video turnamen Bryan vs Shaheen di bawah ini melalui channel STK:

https://www.youtube.com/watch?v=n90mZfd_v0c

6. Berkolaborasi dengan The Walking Dead

Sang Pemimpin The Savior Hadir di Tekken 7!

Kalian tentu tak asing dengan game satu ini, brott. The Walking Dead merupakan game zombie berbasis telling-stories besutan Telltale Games. Dalam Tekken 7 ini, mereka berkolaborasi mengeluarkan karakter playable bernama Negan. Negan merupakan pemimpin The Savior dalam cerita The Walking Dead. Ia diumumkan melalui turnamen EVO pada tahun 2018 lalu.

Berikut adalaah trailer debut Negan pada Tekken 7 di bawah ini:

7. Berkolaborasi dengan Street Fighter

Akuma dalam Tekken 7

Street Fighter merupakan game fighting yang dibesut oleh Capcom. Game ini menghadirkan banyak karakter – karakter unik, salah satunya adalah Akuma. Nah, dalam Tekken 7 ini, sang antagonis terkenal besutan Capcom tersebut hadir dengan originalitas fighting style-nya, seperti hadouken dan skill berpindah tempat. Kolaborasi ini muncul dalam Tekken World Tour di tahun 2015.

Jika penasaran dengan skill-nya, berikut penulis suguhkan video turnamen EVO 2019 dilansir dari channel STK:

https://www.youtube.com/watch?v=4ZqoqarNIWI

8. Panda, Sang Pemenang Tekken World Tournament!

Panda, Hewan Lucu nan Ganas

Fakta Tekken 7 satu ini merupakan hal yang baru dalam dunia turnamennya. Pasalnya, Jeong Hyeong Ho alias Rangchu, atlit Tekken 7 dari Korea Selatan berhasil memenangkan kejuaraan Tekken World Tournament melawan Qudans, atlit legend Tekken menggunakan karakter Panda dan viral di sosial media saat itu. Video pertandingan kedua atlit ini dapat kalian lihat di channel STK berikut:

Nah, itulah kumpulan – kumpulan fakta Tekken 7 yang ada dalam serinya. Kira – kira fakta mana yang menurut kalian menarik dalam seri ketujuh Tekken ini, brott? Atau kalian punya fakta tersendiri dalam game ini? Ikuti terus berita up-to-date seputar video game dan teknologi di Gamebrott, ya! Adios~


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tekken atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version