30+ Game Offline Terbaik 2022 di PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series, Switch dan Mobile!

Kumpulan Game Offline Terbaik 2022

Game Offline Terbaik 2022 – Pada saat ini, bermain video game menjadi salah satu media hiburan paling digemari oleh banyak orang. Kita sudah bisa bermain game dimanapun dan kapanpun, baik itu di rumah maupun di luar dengan menggunakan perangkat gadget seperti smartphone Android. Banyak sekali daftar game online maupun game offline terbaik yang bisa kalian mainkan di tahun 2022 ini.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai 30+ game offline terbaik 2022 di berbagai platform gaming, mulai dari PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series, Nintendo Switch dan juga mobile. Daftar ini akan mencakup semua daftar game offline terbaik yang harus kalian coba, baik itu di platform PC, konsol gaming maupun smartphone Android yang akan dibagi dalam berbagai kategori.

Game Offline Terbaik 2022 di PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series, Switch dan Mobile!

Berikut ini 30+ game offline terbaik 2022 di PC, konsol gaming dan Android yang harus kalian coba!

Game Offline Android Paling Menarik untuk Dimainkan

Game Offline Android Paling Menarik untuk Dimainkan

Dalam daftar ini, kami akan memberikan informasi rekomendasi game offline Android untuk kamu yang memiliki koneksi internet atau paket internet yang minim bisa kamu mainkan tanpa menggunakan internet!

Berikut ini game offline Android paling menarik untuk dimainkan:

1. Cookbook Master – Master Your Chef Skills!

Cookbook Master – Master Your Chef Skills!

Game berjudul Cookbook Master – Master Your Chef Skills! merupakan salah satu game ber-genre simulasi yang akan kami perkenalkan. Sesuai dengan judulnya, game ini merupakan game yang memiliki tema memasak.

Disini kamu akan memainkan karakter sebagai chef baru yang harus belajar untuk menjadi chef yang profesional. Daya tarik dari permainan ini kamu akan belajar memasak untuk resep-resep makanan yang menarik dengan cara yang sangat mudah.

2. Ramen Chain

Ramen Chain

Masih dalam suasana makanan, game Android offline selanjutnya yang menjadi rekomendasi kami adalah game Ramen Chain. Game Ramen Chain merupakan game yang dimainkan untuk mengatasi tantangan-tantangan.

Dalam game ini kamu akan berperan sebagai pemasak ramen yang akan melayani beragam keperluan konsumen. kamu akan diburu waktu dan juga hal-hal lainnya sehingga permainan ini akan menjadi lebih mendebarkan. Dalam game ini kamu juga akan diminta untuk melengkapi quest demi membuka restoran baru yang tentunya lebih menarik untuk dimainkan.

3. My Ice Cream Truck: Food Game

My Ice Cream Truck: Food Game

My Ice Cream Truck: Food Game merupakan salah satu game offline yang dimainkan dengan gaya simulasi. Di dalam game ini kamu akan bermain sebagai penjual es krim. Es krim yang kamu juga makin lama akan makin banyak jenisnya dan bahan yang digunakan untuk membuatnya. Oleh karena itu game ini tidak kalah menariknya untuk dimainkan.

4. Puzzlerama – Lines, Dots, Blocks, Pipes & more!

Puzzlerama – Lines, Dots, Blocks, Pipes & more!

Puzzlerama – Lines, Dots, Blocks, Pipes & more! merupakan game puzzle yang akan mengajak kamu bermain untuk memecahkan teka-teki yang berhubungan dengan garis, titik, blok dan masih banyak lagi.

5. Teka-teki Silang TTS

Teka-teki Silang TTS

Untuk kamu yang senang menyelesaikan puzzle dengan kata-kata, permainan Teka-teki Silang TTS akan sangat membantu kamu untuk mengatasi waktu bosan kamu.

6. Candy Crush Friends Saga

Candy Crush Friends Saga

Candy Crush Friends Saga merupakan game franchise dari permainan Candy Crush yang sangat populer. Meski merupakan game yang memiliki tema yang mirip dengan game sebelumnya tapi game ini tetap mendapatkan rate tinggi dan sangat banyak diminati.

7. Tile Connect Legend: Match Fun

Tile Connect Legend: Match Fun

Game ini merupakan game yang cukup berbeda dengan game matching yang lainnya. Meski begitu game ini masih menggunakan sistem matching antara satu bagian ke bagian lainnya. Game ini adalah Tile Connect Legend: Match Fun. Game ini merupakan game yang cukup mirip dengan game Onet dan merupakan salah satu game board yang populer.

8. Candy Crush Saga

Candy Crush Saga

Game matching 3 yang sangat populer dan tentu sudah banyak dikenal bukan? Game ini merupakan game matching 3 yang sangat legendaris. Banyak keseruan yang bisa kalian dapatkan dalam game ini.

9. Minesweeper

Minesweeper

Satu lagi permainan yang banyak mendapatkan perhatian karena mengingatkan pada masa lalu. Ia adalah permainan Minesweeper. Meskipun permainan ini masih bisa ditemukan di komputer kamu tapi permainan ini tetap banyak dimainkan di ponsel. Hal ini disebabkan karena permainan ini memang mudah dimainkan dan tidak menggunakan koneksi internet.

10. Sonic Dash – Endless Running

Sonic Dash – Endless Running

Game ini adalah salah satu game yang diadaptasi dari permainan lawas. Permainan ini dikeluarkan oleh Sega yang merupakan salah satu rumah produksi game yang sudah sangat terkenal.

Masih ada banyak lagi judul game offline Android paling menarik untuk dimainkan dengan total 100 daftar judul game. Untuk mengetahui lebih lanjut game offline Android paling menarik untuk dimainkan, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel kami di sini.

Rekomendasi Game Offline Android Terbaik untuk Kamu yang Ingin Nostalgia

Rekomendasi Game Offline Android Terbaik untuk Kamu yang Ingin Nostalgia

Kategori game offline terbaik selanjutnya dari kami adalah rekomendasi game offline Android terbaik untuk kamu yang ingin nostalgia. Ada banyak sekali daftar game offline android terbaik yang bisa kalian coba sekarang juga.

Berikut ini rekomendasi game offline Android terbaik untuk kamu yang ingin nostalgia:

1. Asphalt 8 – Car Racing Game

Game balap hingga kini masih menjadi pilihan populer di berbagai platform. Salah satunya adalah Asphalt 8 keluaran 2013 ini. Game ini termasuk sangat bagus sekali untuk kalian coba, karena memiliki perpaduan tampilan grafik yang memang berkualitas dibanding game – game lainnya serta lebih real dan banyak pilihan peta yang luas.

Bukan hanya itu saja, game tersebut memungkinkan para player untuk memodifikasi mobil sepuasnya. Sehingga tidak heran bahwa game ini sangat cocok sekali untuk dimainkan selama berjam – jam. Di sisi lain, juga terdapat banyak sekali event atau konten yang perlu kamu buka dan kamu pun bisa memili dari gundang senjata beberapa kendaraan yang terbaik.

2. Minion Rush: Running Game

Game yang satu ini merupakan salah satu game runner Android yang didasari dari keseruan film Despicable me. Game ini sudah di-download jutaan pemain sehingga tidak heran bahwa game tersebut rasanya pantas untuk masuk ke dalam kategori game offline android terbaik.  Mengingat gameplay-nya pun juga sangat sederhana dan mengibur.

Walaupun gameplaynya berkesan sederhana untuk mengumpulkan ring-ring emas, game Minion Rush: Running Game dibekali dengan grafis yang cukup ciamik sehingga bisa memanjakan mata kalian. Disana pun kamu dapat memainkan berbagai karakter khas dari Despicable Me dan game ini bisa kamu mainkan secara offline.

3. OtherWorld Legends

Apabila kamu mencari sebuah game dengan genre action RPG, maka game yang satu ini bisa menjadi pilihan terbaik. Pasalnya setiap run atau skill yang dimainkan akan terasa berbeda dengan kombinasi artifak yang ada. Di sisi lain artifak pada game tersebut nantinya dapat meningkatkan kekuatan si karakter.

Di game tersebut ada beberapa karakter yang memberikan stun dan masih banyak lagi. Dari berbagai situasi, sebagai karakter tentunya kamu harus pandai beradaptasi.

4. Vampire’s Fall: Origins RPG

https://youtu.be/nhx2LE6Pxyo

Memainkan game mobile pada umumnya memang sangat membosankan. Nah apabila kamu ingin memainkan yang berbeda di mobile, Vampire’s Falls: Origins RPG bisa menjadi pilihan terbaik. Nah pada game ini player dapat meningkatkan skillnya ketika menggunakan pedang, panah maupun sihir untuk menghancurkan monster.

Dalam game ini kita akan berperan sebagai protagonis dan hidup di dunia Medieva yang dimana dunia tersebut dihuni oleh para monster dan juga vampire. Selain itu pada game tersebut kamu dapat menyelesaikan berbagai quest dari NPC dan akan mendapatkan berbagai reward salah satunya adalah senjata untuk bsia membunuh musuh.

5. Plants vs. Zombies™ 2

Game legendaris ini dulu hanya bisa kita mainkan di PC atau laptop saja. Namun di zaman sekarang pihak developer merambah kedunia game mobile yang dimana mereka merilis Plants vs Zombie versi mobile dan yang paling baru adalah Plants vs Zombie 2 yang dimana dibekali dengan grafik yang ciamik.

Bukan hanya itu banyak sekali fitur – fitur terbaru yang pastinya tidak akan kamu temukan di seri sebelumnya.

Masih ada banyak lagi daftar rekomendasi game offline terbaik untuk nostalgia yang ingin kami bagikan kepada para pembaca. Untuk mengetahui lebih banyak mengenai daftar game ini, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Game Offline Android Petualangan Terbaik 2021!

Game Offline Android Petualangan Terbaik 2021!

Pada tahun 2021, kalian pasti memainkan banyak sekali judul game offline Android yang tidak terhitung jumlahnya dan telah menghabiskan waktu berapa banyak sehingga lupa waktu, bukan? Nah pada daftar game offline terbaik di Android selanjutnya kami akan memberikan informasi game offline Android petualangan terbaik 2021.

Berikut ini game offline Android petualangan terbaik 2021:

1. DeLight: The Journey Home

Salah satu game yang dinominasi menjadi game terbaik pada jamannya, Delight: The Journey Home menceritakan tentang cerita si kecil Sammy. Seorang gadis kecil yang menjadi buta karena peperangan, dan ceritanya untuk mencari kedua orang tuanya. Dibantu oleh Deli, anjing kesayangannya, semua pilihan yang kalian ambil akan membantu atau bahkan mencelakakan si kecil Sammy.

2. Tukoni

Tukoni adalah game puzzle adventure yang dibasiskan dari sebuah buku yang dibuat oleh artist Ukraina Oksana Bula. Pemain akan bermain sebagai Tukoni yang merupakan sebuah peri hutan sambil menemukan beragam karakter unik.

Pemain bisa mengeksplorasi dunia bersama dengan Tukoni, menyelesaikan beragam puzzle yang sangat susah, dan membuat beragam item untuk membantu mu mengeksplore dunia magis yang penuh dengan keajaiban.

3. Breaking the 4th Wall

Game unik yang menceritakan tentang crossover antara sebuah komik dan game puzzle. Dibalut dengan jalan cerita serta design menggunakan styles komik ataupun manga, game Breaking the 4th Wall ini memberikan tantangan baru untuk para pemain dimana kalian harus mencari koneksi antara naratif dan panel untuk membantu karakter utama mencari jati dirinya di dunia aneh yang ia tinggal.

4. Hair of The Dog

Hair of Dog merupakan game puzzle adventure yang bisa dimainkan secara offline. Game ini mengikuti cerita dari Cummerbund Bandersnatch yang tengah bereksperimen pada jaman Victorian London untuk mendapatkan “Kesenangan” dari obat yang tengah dibuatnya.

Namun bukan “Kesenangan” yang didapatkannya, ia malah berubah menjadi manusia setengah hewan. Nah, apakah kalian bisa membantu nya dalam merubah efek obat yang diminumnya tersebut?

5. Adventure Reborn

Adventure Reborn menceritakan tentang sebuah karakter yang hidup di dunia setelah kiamat. Dimana kalian harus menyelamatkan orang tua kalian dari sebuah kultus yang dibantu oleh Dr. Frank.

Kalian akan bermain sebagai wanita muda dengan masa lalu yang misterius dan harus menyelesaikan beragam puzzle yang ada dan mengikuti cerita untuk menguak beragam misteri yang menarik, dengan gameplay point and click ini.

Masih penasaran dengan game offline android terbaik ber-genre petualangan selain 5 game di atas, kalian bisa baca judul game lainnya melalui artikel kami di sini.

Game Offline Seru yang Bisa Dimainin Sambil Santai

Game Offline Seru yang Bisa Dimainin Sambil Santai

Butuh game offline seru yang bisa kalian mainkan sambil bersantai, santuy ataupun rileks? Daftar game offline selanjutnya yang akan kami bagikan informasinya adalah game offline seru yang bisa kalian mainkan sambil santai. Daftar game ini tidak hanya di platform PC, namun juga di platform konsol gaming lain seperti PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series dan Nintendo Switch.

Berikut ini game offline seru yang bisa dimainin sambil santai:

1. Firewatch

Terlepas dari kisahnya yang ceritakan seorang penjaga hutan yang terus berpatroli seiring berjalannya cerita, Firewatch adalah game yang bisa dimainkan sambil santai. Ini karena pemandangan alam indah yang bikin relax di sepanjang permainannya.

Kamu akan menyusuri hutan sambil menguak misteri yang ada di dalamnya. Sayang, gameplaynya yang pendek bisa buatmu agak kecewa karena ngga bisa berlama-lama memainkannya.

2. Cities Skylines

Selain mengatur manusia, membangun kota adalah hal super santai yang bisa kamu mainkan di Cities Skylines. Beragam opsi yang sangat detail bahkan jalanan yang bisa kamu custom sendiri membuat kota yang kamu bangun menjadi lebih berkarakter dan khas.

Sayangnya terdapat titik di mana kamu ngga bisa santai kalo kamu salah membangun infrastruktur yang menyebabkan wargamu protes dan akan mengacaukan ekonomi kotamu.

3. Abzu

Menjelajahi lautan adalah hal yang banyak diimpikan oleh sebagian orang, terutama pecinta lautan, dan Abzu merealisasikannya dengan sangat baik. Bukan sebagai orang yang harus bertahan hidup layaknya Subnautica, melainkan sebagai orang yang suka menjelajahi lautan tanpa perlu pusing dikejar waktu atau bar meter oksigen yang akan habis.

Di sini kamu akan bisa melihat biota laut dan kehidupan bawah laut yang sangat indah di sepanjang permainanmu diiringi musik yang akan membuatmu larut dalam petualangan.

4. Animal Crossing: New Horizons

Sempat gemparkan dunia, Animal Crossing: New Horizons mungkin saat ini telah ‘mati’ kepopulerannya. Namun tak bisa dipungkiri bahwa gamenya adalah salah satu judul yang bisa dimainkan dengan sangat santai di Nintendo Switch.

Kamu akan bisa membangun desa di sebuah lahan kosong dan menarik banyak turis ke sana. Banyak hal yang bisa kamu lakukan dalam gamenya seperti membangun rumah, menebang pohon, memancing, mendekorasi interior rumahmu, dsb. Kamu juga bisa memainkannya secara online dan ketemu teman-temanmu. Kalau harus dimiripin sih ini mirip The Sims namun dengan tokoh binatang.

5. No Man’s Sky

Kamu bosan di bumi dan ingin menjelajahi ruang angkasa tanpa batasan apapun? No Man’s Sky adalah jawabannya. Meski gagal saat perilisan karena janji yang tak dipenuhi, kini gamenya bangkit dan menjadi salah satu game eksplorasi luar angkasa yang menarik.

Kamu bisa bermain super santuy dengan memainkan creative mode di mana kamu ngga perlu pusing mikirin sumber daya dan bisa melakukan apapun dalam gamenya. Membangun markas hingga menemukan planet lain di galaksi lain bisa menjadi kebebasanmu di sini.

Selain 5 judul game di atas, masih ada banyak lagi game offline seru yang bisa kalian mainkan dengan santuy. Kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel kami di sini.

Game Offline PC Terbaik di Dunia yang Bikin Ketagihan Bermain pada Awal Tahun 2022

Game Offline PC Terbaik di Dunia yang Bikin Ketagihan Bermain pada Awal Tahun 2022

Selanjutnya kami akan membahas game offline PC terbaik di dunia yang bikin kalian ketagihan bermain di awal tahun 2022. Daftar game offline PC ini berdasarkan pendapat penulis dari sekian banyak game PC terbaik dan populer menurut para gamer.

Berikut ini game offline PC terbaik di dunia yang bikin kalian ketagihan bermain di awal tahun 2022:

1. Dead Cells

Dead Cells memberikan game seru dan menantang

Game offline PC terbaik di dunia pada awal tahun 2022 pertama dalam daftar ini adalah Dead Cells. Dead Cells memiliki gameplay action adventure metroidvania yang seru dan penuh tantangan dalam menghadapi musuh. Developer Motion Twin mengatakan bahwa mereka membuat game ini terinspirasi dari The Binding of Isaac. Itu karena Dead Cells memiliki sistem permadeath. Fitur permadeath adalah fitur apabila karakter pemain mati, maka semua item dan progress mereka akan hilang dan diulang lagi dari awal.

Selain itu, dungeon yang akan kalian telusuri pun mengambil konsep game roguelike. Lokasi dungeon yang akan kalian telusuri akan berubah dan berbeda-beda. Dengan tantangan tersebut, banyak gamer menganggap bahwa Dead Cells sebagai game Souls-like.

2. Devil May Cry 5

I AM A STORM THAT IS APPROACHIIIIIING

Selanjutnya adalah game yang penuh aksi dan combo keren yang bisa bikin jari-jari kalian kram serta pegal, yaitu Devil May Cry 5. Game ini akan menghabiskan waktu kalian untuk melakukan gaya bertarung keren menghadapi musuh yang sudah tewas duluan. Jangan lupa pula musiknya yang keren mengadaptasi berapa banyak combo dan konsistensinya yang bisa kalian lakukan dalam pertarungan.

Devil May Cry 5 adalah game action adventure yang dibuat oleh developer Capcom. Untuk bisa melakukan aksi-aksi keren dalam bertarung, kalian perlu mempelajarinya terlebih dahulu. Terlebih pada fungsi dari masing-masing senjata yang digunakan. Belum lagi tiap karakter memiliki combo mereka masing-masing dan juga senjata uniknya.

3. Disco Elysium: The Final Cut

Disco Elysium: The Final Cut menghadirkan permainan misteri yang seru

Kemudian ada game buatan developer ZA/UM yang berjudul Disco Elysium: The Final Cut. Game ini bercerita tentang seorang detektif yang mengalami amnesia dimana dirinya harus menginvestigasi berbagai macam misteri kasus di kota.

Discro Elysium mendapatkan banyak respon positif dari gamer dan juga berbagai pihak. Hal ini berkat fitur kebebasan pemain dalam suatu pilihan seperti game role playing klasik. Selain itu game ini sama sekali tidak memiliki fitur combat dimana semua masalah dapat diselesaikan dengan skill yang dimiliki karakter dan juga pilihan dialog dalam game. Jangan lupa pula game ini menghadirkan visual menarik yang seperti sebuah lukisan dari seorang pelukis.

Setiap NPC dan pilihan dialog yang muncul pada game akan mempengaruhi progress cerita dan pada akhirnya menentukan bagaimana game ini berakhir dalam satu ending.

4. Doom (2016) & Doom Eternal

RIP & TEAR!!!!!

Butuh game offline PC keren dengan musik yang bikin kalian termotivasi seperti Devil May Cry 5? Kalian bisa mencoba bermain game brutal membasmi para Demon mengerikan berjudul Doom (2016) dan sekuelnya Doom Eternal.

Game ini sangat cocok untuk kalian penggemar genre FPS dengan pace gameplay yang cepat penuh aksi brutal membasmi para Demon. Selain itu, senjata-senjata di 2 game Doom generasi baru ini memiliki desain yang badass, Setiap senjata tersebut memberikan sensasi luar biasa yang bisa kalian rasakan ketika menggunakannya.

Meskipun menghadirkan fitur online, bukan berarti game Doom (2016) dan Doom Eternal tidak bisa kalian nikmati bermain secara offline. Maka dari itu, game ini masuk dalam daftar game offline PC terbaik di dunia yang bisa bikin kalian ketagihan memainkannya pada awal tahun 2022.

5. Hades

Hades telah mendapatkan banyak respon positif dan juga banyak penghargaan dalam ajang video game bergengsi

Game offline PC terbaik di dunia awal tahun 2022 selanjutnya dalam daftar ini sudah tidak asing lagi bagi para gamer, yaitu Hades. Game ber-genre roguelike action dungeon crawler ini menghadirkan permainan yang cepat dan seru. Kalian bisa memainkan Hades berulang kali bahkan setelah kalian menamatkan cerita game-nya. Hal tersebut karena setiap dungeon yang kalian kunjungi akan selalu berubah, membuat game ini menghadirkan keseruan tanpa merasakan jenuh dalam jangka waktu yang lama.

Hades juga menghadirkan tingkat kesulitan yang menantang untuk para pemainnya dengan alunan musik nge-beat. Hal ini dapat meningkatkan adrenalin pemain dalam menghadapi semua musuh. Bagi kalian yang sedang mencari game roguelike seperti Dead CellsHades adalah rekomendasi terbaik dari penulis yang bisa kalian mainkan secara offline di PC.

Selain 5 game di atas, masih ada banyak sekali game offline PC terbaik di dunia yang ingin saya bagikan kepada kalian. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya di artikel kami di sini.

Itulah informasi mengenai kumpulan game offline terbaik di PC, konsol gaming dan juga Android yang harus kalian coba. Kami akan memberikan update terbaru seputar game offline terbaik untuk para pembaca secara rutin. Apakah kalian tertarik mencoba salah satu atau semua game offline di atas?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Terbaik, Game Offline, Game Android, Game PC atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version