Inilah 15 Game Tencent Terbaik, Terfavorit dan Terpopuler 2022!

Game Tencent Terbaik

Tencent, atau yang dikenal juga sebagai Tencent Holdings dilansir dari Wikipedia adalah salah satu perusahaan induk yang berpusat di Cina. Didirikan pada tahun 1998, anak perusahaan yang berada dibawah Tencent memasarkan berbagai layanan dan produk yang berhubungan dengan Internet, termasuk dalam hiburan, kecerdasan buatan, dan teknologi lainnya.

Berfokus pada hiburan, banyak sekali game – game Tencent terbaik yang dapat kalian mainkan, brott! Mulai dari genre RPG, action, turn-based, strategy, dan masih banyak lagi. Beberapa game tersebut juga menjadi salah satu game Tencent terpopuler, lho. Kali ini, penulis akan bagikan 15 game Tencent terbaik, terfavorit dan terpopuler tahun 2022. Check this out!

1. PUBG Mobile

Inilah 15 Game Tencent Terbaik, Terfavorit dan Terpopuler 2022! 16

Siapa sih yang tidak mengenal game satu ini? PUBG Mobile merupakan salah satu game Tencent terfavorit berbasiskan battle royale. Dalam game ini, para pemain akan diturunkan di sebuah tempat, melakukan looting, dan bertahan hidup dari serangan musuh – musuh yang menargetmu. Game satu ini dapat kalian mainkan di platform Android dan iOS.

2. Arena of Valor (AOV)

Inilah 15 Game Tencent Terbaik, Terfavorit dan Terpopuler 2022! 17

Game Tencent terbaik kedua adalah Arena of Valor atau biasa kita sebut AOV. Game satu ini berbasiskan MOBA 5v5 dengan ragam hero menarik di dalamnya. Hero – hero ini tentunya mempunyai role masing – masing, juga berbagai item menarik yang dapat disesuaikan dengan playstyle-mu, lho. Game ini tersedia di platform Android, iOS, dan Switch.

3. Call of Duty Mobile (CODM)

Inilah 15 Game Tencent Terbaik, Terfavorit dan Terpopuler 2022! 18

Call of Duty Mobile, atau biasa kita sebut dengan CODM merupakan game Tencent terfavorit selanjutnya bertemakan tentara – tentara YOLO yang saling adu tembak. Karakter yang disediakan dalam game ini juga menarik, seperti Captain Price, Ghost, dan banyak lagi karakter keren lainnya yang diambil dari seri Call of Duty. Selain itu, game ini menghadirkan ragam gameplay, seperti multiplayer, battle royale, zombie, dan banyak lagi.

4. League of Legends (LoL)

Inilah 15 Game Tencent Terbaik, Terfavorit dan Terpopuler 2022! 19

Kalian tentu telah mengetahui game satu ini. League of Legends alias LoL merupakan game besutan Riot Games, anak perusahaan Tencent berbasis MOBA 5v5. Game ini menghadirkan banyak sekali champion dengan skill – skill unik, seperti Yasuo, Akali, Nasus, dan lainnya. Selain itu, LoL sering mengadakan turnamen skala besar dan tentunya kehadiran K/DA yang bikin game ini semakin keren buat dimainkan. Game ini dapat dimainkan di platform PC.

5. League of Legends: Wild Rift (LoL Wild Rift)

Inilah 15 Game Tencent Terbaik, Terfavorit dan Terpopuler 2022! 20

Game Tencent terbaik ini merupakan versi mobile dari League of Legends. Berbasiskan MOBA 5v5, kalian dapat menggunakan para champion favorit dan mengalahkan musuh dengan strategi cepat dan tepat untuk capai kemenangan. Game ini dapat kalian mainkan di Android dan juga iOS.

6. Chess Rush

Inilah 15 Game Tencent Terbaik, Terfavorit dan Terpopuler 2022! 21

Game Tencent terpopuler selanjutnya yaitu Chess Rush. Game satu ini merupakan game catur otomatis yang mengambil berbagai hero hero MOBA dan mirip dengan DOTA Auto Chess & Auto Chess VNG. Tak hanya itu, game ini juga menghadirkan fitur co-op dan turbo mode. Sayangnya, game ini diumumkan tutup server pada 7 April 2022 lalu.

7. Cross Fire

Inilah 15 Game Tencent Terbaik, Terfavorit dan Terpopuler 2022! 22

Selain PUBG Mobile, Tencent juga merilis game berbasis FPS online yaitu Cross Fire. Cross Fire termasuk salah satu game Tencent terpopuler dan digandrungi para FPS lovers, khususnya di Asia. Game ini sukses mengembangkan sayapnya di Jepang, Tiongkok, Vietnam, Eropa, bahkan Amerika Latin.

8. Path of Exile

Inilah 15 Game Tencent Terbaik, Terfavorit dan Terpopuler 2022! 23

Para pecinta ARPG (Action Role Playing Game) tentu menyukai game Tencent terfavorit satu ini. Path of Exile merupakan game yang dirilis tahun 2013 oleh Grinding Gear Games dan langsung naik daun. Karena populernya game ini, Garena dan Tencent Games akhirnya ikut andil dalam pemasaran game tersebut.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

9. Smite

Inilah 15 Game Tencent Terbaik, Terfavorit dan Terpopuler 2022! 24

Nah, game Tencent satu ini merupakan game yang dapat kalian mainkan di berbagai platform, seperti PS4, Switch, Xbox, dan PC. Tencent merupakan publisher resmi game ini di Tiongkok, dan game ini menangkan penghargaan AMD eSports Audience Award pada tahun 2016 lalu, lho! Keren!

10. Clash of Clans (COC)

Inilah 15 Game Tencent Terbaik, Terfavorit dan Terpopuler 2022! 25

Game berbasis RTS (Real-Time Strategy) ini dibesut oleh Supercell Games, dan 80% saham mereka telah diakuisisi oleh Tencent 2016 lalu. Clash of Clans alias CoC ini merupakan salah satu game mobile yang banyak digandrungi dan jadi salah satu game Tencent terpopuler.

11. Moonlight Blade

Inilah 15 Game Tencent Terbaik, Terfavorit dan Terpopuler 2022! 26

Mungkin para gamer Indonesia belum mengenal game Tencent terpopuler satu ini. Moonlight Blade merupakan game MMORPG yang hanya dipasarkan di negeri tirai bambu saja. Game ini berlatarkan kerajaan Cina di masa lampau, dan disediakan 8 klan yang dapat kalian pilih. Sama dengan MMORPG lainnya, Moonlight Blade suguhkan ragam skill dan item, juga mode permainan & tentunya map yang cukup luas.

12. Ring of Elysium

Inilah 15 Game Tencent Terbaik, Terfavorit dan Terpopuler 2022! 27

Game Tencent satu ini merupakan game multiplayer yang dikemas dalam bentuk battle royale. Jika diperhatikan dengan seksama, Ring of Elysium ini grafisnya cukup mirip dengan PUBG Mobile. Walau begitu, masih terdapat perbedaannya pada dua game ini, di mana PUBG Mobile grafisnya lebih real dan suasana yang diberikan lebih dark dibanding Ring of Elysium dengan suasana lebih cerah dan tidak terlalu suram.

13. King of Glory

Inilah 15 Game Tencent Terbaik, Terfavorit dan Terpopuler 2022! 28

King of Glory ini termasuk salah satu game Tencent terpopuler berbasis MOBA, brott! Game ini mungkin terasa asing di telingamu, karena game ini memang hanya ada di negeri tirai bambu saja. Rilis pada November 2015 lalu, game ini sukses menjadi game terlaris di tahun 2017. Namun itu hanya berlaku di Tiongkok saja, karena King of Glory kalah pamornya dengan Arena of Valor dan Mobile Legends di Indonesia sendiri.

14. Dungeon Fighter Online

Inilah 15 Game Tencent Terbaik, Terfavorit dan Terpopuler 2022! 29

Game dengan nama alias Dungeon & Fighter ini adalah game multiplayer action-RPG online yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Neople, salah satu anak perusahaan Nexon di Korsel. Tencent menjadi salah satu publisher game ini untuk Tiongkok sendiri.

15. Pokemon Unite

Inilah 15 Game Tencent Terbaik, Terfavorit dan Terpopuler 2022! 30

Pokemon Unite merupakan game berbasis multiplayer yang dikembangkan oleh TiMi Studio dan dirilis tahun 2021 lalu. Game ini pernah memenangkan TGA dengan penghargaan Best Mobile Games, lho! Tencent Games merupakan salah satu publisher yang ikut andil dalam pemasaran game ini.

Oke, itu dia 15 game Tencent terbaik, terrfavorit, dan terpopuler di tahun 2022! Kira – kira game Tencent mana yang jadi favorit kalian, brott?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tencent atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version