Kumpulan GTA 5 Mod yang Wajib Kamu Coba + Link Download

MOD GTA V

GTA tanpa mod bagai sayur tanpa garam. Itulah kalimat yang bisa menggambarkan setiap game open world keluaran Rockstar tersebut. Karena memang pada kenyataannya tak ada yang bisa menghilangkan keseruan GTA + mod.

Namun sayang, keputusan Rockstar ketika GTA 5 dikeluarkan membuat sebagian besar modder bingung untuk merilis mod di seri teranyarnya. Hal ini karena kemungkinan banned permanen yang mereka serukan. Beruntung, mereka kemudian menjelaskan bahwa hal tersebut hanya terbatas di multiplayer saja. Membuat banyak modder bernafas lega setelah mengetahuinya.

Hingga detik ini, terdapat banyak sekali GTA 5 mod yang dibuat oleh para modder. Mulai dari yang hanya untuk bersenang-senang, hingga menambahkan mekanik baru maupun konten baru dalam gamenya.

Namun saking banyaknya, tentu banyak dari kamu yang bingung mod mana yang perlu kamu install di game kesayanganmu tersebut. Kabar baiknya, melalui rangkuman kami berikut, kamu bakal bisa menikmati apa saja mod yang wajib kamu coba, lengkap dengan link downloadnya.

NaturalVision


Hal pertama yang perlu kamu lakukan untuk GTA 5 adalah mengubah tampilan visualnya yang menurut saya pribadi sudah bagus (dan berat) menjadi lebih bagus menggunakan mod grafik. Tapi perlu diingat, mod grafik pada umumnya akan memakan resource yang berat. Jadi, pastikan PCmu mampu mengatasinya. PC-mu kentang? Skip aja mod ini.

Dan dari banyaknya mod grafik yang nongol di internet. Mod NaturalVision buatan Razed menjadi salah satu yang terbaik. Ia menghabiskan waktu kurang lebih 4,000 jam untuk memoles semua tampilan visual GTA 5. Mulai dari material 3D hingga visual effectnya. Menjadikan tampilan visualnya layaknya game dengan efek photorealistic. Lebih natural dan terlihat sangat indah.

Saat ini mod miliknya merupakan versi yang outdate alias ketinggalan zaman. Razed berjanji akan merilis versi teranyarnya pada kuartal pertama tahun 2020 nanti. Ini berarti sekitar bulan Januari-Maret. Karena tulisan ini ditulis bulan Maret, mungkin Razed sebentar lagi akan merilisnya?

Namun bagi kamu yang tidak sabar mencobanya sekarang juga masih bisa mendownload versi outdated-nya melalui link berikut.

Skin Mods (Mobil, Kamen Rider, dsb)


Sudah rampung dengan grafik? Mungkin semua mobil atau skin karakter orisinalmu masih kurang menarik? Tenang, dengan skin mods kamu bisa mengubah semuanya. Sama seperti skin mod yang sudah-sudah, mod ini berfungsi mengganti model karakter, mobil, hingga kota yang ada di GTA 5. Bahkan tak jarang justru tambahkan unit baru dalam gamenya.

https://www.youtube.com/watch?v=zSJC62TWRX8


Kamu bisa mengganti mobilmu menjadi Ferrari, atau mengubah karaktermu menjadi Kamen Rider Zi-O maupun Ada Wong dari Resident Evil. Semuanya mungkin dilakukan oleh script ini. Tentunya jangan kaget apabila Ada Wong milikmu tak miliki suara aslinya, karena ia hanya mengubah modelnya saja.

Script Mods (Meteor, Flash, Quantum Break, dsb)


Melakukan kegiatan seperti baku tembak maupun baku hantam di GTA 5 sudah terlalu biasa. Lalu, bagaimana jika kamu melakukan kegiatan menggunakan kekuatan supranatural atau sekedar mengeluarkan bencana alam? Script mod adalah jawabannya.


Script mod terbagi atas beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan. Banyak modder di luar sana yang membuatnya untuk sekedar memberikan tambahan kekuatan maupun bencana alam. Misalnya Meteor, kekuatan seperti Flash, atau menghentikan waktu layaknya game Quantum Break. Semua bisa kamu lakukan menggunakan script mod.

Open All Interior


Seperti yang kita ketahui, GTA 5 miliki kota luas dengan berbagai gedungnya yang indah. Sayangnya, tak semua gedung bisa dimasuki karena Rockstar tak mungkin membuat semua interior setiap gedungnya. Selain membuat pengembangan gamenya menjadi lebih lama, hal tersebut tentunya akan menjadi sia-sia.

Beruntung, melalui mod Open All Interior membuatmu bisa memasuki semua bangunan yang ada ruangan interiornya namun tak bisa dimasuki. Misalnya seperti kantor polisi atau ruangan yang sebenarnya ada interiornya namun tak jadi ditambahkan sebagai tempat yang bisa diakses. Mod ini sangat cocok untuk membuat adegan tertentu di Director mode atau hanya sekedar memuaskan rasa penasaranmu. Kamu bisa mendownloadnya melalui link berikut.

Mission Maker


Ingin tahu bagaimana rasanya jadi developer game di GTA 5? Maka mod yang satu ini mungkin bisa membantumu. Mission Maker hadir dengan preset 12 misi yang bisa kamu mainkan, namun ia juga miliki kemampuan untuk membuat misimu sendiri. Kamu bisa mengatur teks, script yang telah diatur sedemikian rupa tanpa perlu coding, hingga membuat adeganmu sendiri. Tertarik? Download melalui link berikut.

Travel to North Yankton


Masih ingat adegan pertama ketika kamu memainkan GTA 5? Di sana Trevor, Michael, dan Brad saat melakukan perampokan di Bank yang ada di North Yankton. Saat itu mereka dikejar polisi dan menewaskan Brad yang akhirnya dikubur di sana. Sayang, setelah prologue berakhir kamu tidak bisa menelusuri North Yankton. Buatnya seolah dibuat hanya untuk misi prologue gamenya saja.

Namun menggunakan mod Travel to North Yankton, kamu bisa mengunjunginya kembali. Kamu akan melihat bagaimana situasi kotanya yang penuh salju. Namun jangan berharap ia akan seluas kota Los Santos karena seperti yang telah saya katakan sebelumnya, map ini hanya untuk prologue gamenya saja. Tertarik? Kamu bisa mendownloadnya melalui link berikut.

Alebal3 Mission Pack


Bosan dengan misi yang itu-itu saja? Mungkin misi buatan Alebal3 ini akan melengkapi kegiatanmu di GTA 5. Saat beritanya kami tulis, mod ini mungkinkan karakter utama gamenya untuk memainkan sekitar 70 misi. Namun saat kami menulisnya dalam list ini, Alebal3 telah menambahkannya hingga 90 misi.

Untuk menginstall mod ini, kamu perlu menginstall mod pelengkap mulai dari Travel to North Yankton, Mission Maker, dan Open All Interior. Kamu bisa mendownloadnya melalui link berikut.

Fly Mod

https://www.youtube.com/watch?v=zip6K3vsEh0


Terbang menggunakan jetpack, helikopter atau pesawat cukup rumit dan membosankan? Bagaimana jika kamu terbang sendiri? Ya, Fly Mod mungkinkanmu terbang sendiri layaknya saat terjun payung dari pesawat maupun helikopter.

Dengan Fly Mod, kamu bisa mengeksplorasi Los Santos dan luasnya area kota lain tanpa perlu menggunakan kendaraan dan bingung harus mendaratkannya di mana.

Namun perlu diingat, kamu butuh trainer untuk mengaktifkannya, karena salah-salah ketika kamu mendarat karaktermu bisa mati. Download melalui link berikut jika kamu sudah memiliki trainer.

Pedestrian Riot


Ingat cheat di GTA San Andreas yang mungkinkan para pejalan kaki tiba-tiba memiliki senjata dan saling berperang satu sama lain? Jika ya, maka Pedestrian Riot akan merealisasikannya untuk GTA 5. Sama seperti cheat tersebut, ia takkan menghadirkan pejalan kaki secara tiba-tiba, namun membuat kelakuan mereka benar-benar bar-bar. Mereka hanya miliki satu misi: dibunuh atau membunuh.

Dengan mod ini, kamu akan bisa melihat bagaimana rusuhnya para pejalan kaki membawa senjata apapun. Mulai dari senapan, pistol, hingga pisau. Terdapat pula pejalan kaki yang akan membantumu jika beruntung. Seru bukan? Kamu bisa mendownloadnya di link berikut jika kamu ingin merasakan keseruannya.

Ultimate Predator


Bermain sebagai Michael, Franklin, atau Trevor sudah terlalu biasa. Bagaimana jika kamu bermain sebagai karakter dengan kekuatan tertentu seperti Predator dari film berjudul sama? Ya, mod Ultimate Predator buatan Krlos_Rokr, mstfa tersebut akan mungkinkanmu menggunakan semua kekuatan Predator.

Kamu bisa menghilang, melompat cukup tinggi, lakukan gerakan akrobatik, hingga membunuh dengan brutal. Tertarik untuk menjadi pemburu mematikan ini? Kamu bisa mendownloadnya di link berikut.

Active Enemy Hordes (Warzone)


Ingin merasakan pertempuran gila layaknya Battlefield baik di udara, darat, dan laut namun versi GTA 5? Maka Active Enemy Hordes (Warzone) menjadi mod yang wajib kamu miliki. Sesuai judulnya, mod ini mungkinkanmu untuk membuat zona perang.

Kamu bisa mengaktifkan rekan atau lawan, membuat custom horde dengan pesawat, mobil, tank, maupun kapal. Kamu juga bisa melakukan dogfight angkasa menggunakan pesawat yang sangat epik. Semua parameternya dari senjata, ketahanan, dan jarak tembak bisa kamu atur sesuka hati.

Saya menyarankanmu menggunakan mod ini untuk membuat film sendiri menggunakan Director Mode. Karena dengan begini, pertempuran tak melulu sebatas baku tembak saja melawan beberapa orang, namun juga dogfight antar pesawat yang menurut saya sangat keren jika bisa direalisasikan menjadi film GTA 5.

Tertarik? Download modnya melalui link berikut.

Menyoo (Single Player Trainer)


Sudah install semua mod di atas? Ngga afdol rasanya jika kamu ngga install mod trainer untuk mengeluarkan semua yang telah kamu install. Setidaknya trainer ini bantumu agar tetap hidup untuk menjalankan Fly Mod atau hanya bersenang-senang dalam gamenya.

Dan Menyoo menjadi salah satu trainer terbaik yang pernah dibuat modder GTA 5 selama ini. Tapi perlu kamu ingat, trainer ini hanya bisa digunakan untuk single player saja. Kami tidak bertanggung jawab jika kamu menggunakannya di multiplayer, dan tiba-tiba kamu dibanned oleh Rockstar.

Tertarik untuk mendownloadnya? Kamu bisa klik link berikut untuk mendownloadnya.


Itulah mod-mod yang wajib kamu coba dan install di GTA 5 kesayanganmu. Apakah ada mod lain yang kami lewatkan? Mungkin kamu bisa menambahkannya melalui komentar setelah artikel ini dibagikan

Exit mobile version