10 VGA Card Murah Terbaik 2023, Mulai dari 2 Jutaan!

Vga Card Murah

VGA Card Murah – Di tahun 2023 ini, tampaknya makin banyak saja game menarik yang menanti untuk dijajal oleh gamer. Mulai dari game indie sampai AAA, yang membuat para gamer tak sabar untuk mencobanya demi mabar bersama teman bila memungkinkan.

Namun, untuk dapat menjalankan bermacam game baru tersebut dibutuhkan komponen yang memadai, salah satunya kartu grafis. Walau mungkin spek yang dimiliki saat ini masih bisa jalankan game yang dimaksud, namun alasan kualitas atau rata kanan biasanya menyumbang andil supaya gamer memiliki kartu grafis yang lebih mumpuni.

Jadi, lalui list kali ini kami akan menyajikanmu deretan VGA card murah terbaik di tahun 2023, mulai dari 2 Jutaan versi Gamebrott.

Disclaimer:

Perlu diperhatikan bahwa semua list VGA card yang kami masukkan ke dalam list ini setidaknya masih bisa kalian gunakan untuk memainkan game kekinian (minimal Genshin Impact) tanpa masalah dan dalam kondisi baru.

Deretan VGA Card Murah Terbaik 2023

Udah gak sabar liat rekomendasinya, ya?

Gak usah pake lama, inilah deretan VGA card murah versi Gamebrott yang bisa kalian pertimbangkan untuk memperkuat kemampuan PC kalian!

1. GTX 1650 4GB

GTX 1650 4GB DDR6 (Jangan pilih yang DDR5)

Tada! Jangan kaget kalau kandidat terbaik VGA card murah terbaik 2023 kali ini disabet oleh GTX 1650 4GB. Selain murah, kinerja dari kartu grafis ini tidak usah kalian ragukan – bisa untuk jalankan game dan membuat konten dikarenakan sudah dibekali encoder.

Pastikan kalian memilih varian DDR6, karena kemampuan dari memori jenis DDR6 akan lebih kuat ketimbang DDR5. Harganya sendiri cukup bersahabat, yakni di kisaran 2 Jutaan Rupiah. VGA ini bisa jadi kandidat kuat untukmu yang mencari VGA rendah daya, namun masih mampu menjalankan game kekinian.

2. GTX 1660 SUPER 6GB

GTX 1660 SUPER

Untuk mampu menjalankan bermacam game dan aplikasi kekinian tanpa masalah, rasanya tidak salah untuk rekomendasikan GTX 1660 SUPER untuk menjadi standar minimal untuk dapat mainkan bermacam game tanpa kendala FPS drop atau stutter.

Tidak ada perbedaan dari varian SUPER dan Ti, karena di atas kertas performa antar keduanya tak terpaut jauh. Di internet, harga termurah dari VGA ini berada di kisaran 2 Jutaan Rupiah, yang tentunya mampu jadi alternatif menarik untukmu yang menginginkan kemampuan melebihi GTX 1650.

3. Intel Arc A750 8GB

Intel Arc A750

Kalau kalian tertarik ingin menjajal kemampuan VGA card dari kubu biru, salah satu rekomendasi kami adalah A750 8GB. Selain memiliki memori 8GB, kemampuan dari kartu grafis ini senantiasa dioptimasi guna memberikan gamer pengalaman bermain game yang lebih baik.

A750 dibanderol mulai dari 3 Jutaan Rupiah, menjadikan kartu grafis ini amat worth mendapat perhatian dari para gamer yang mungkin inginkan ‘angin segar’ dan tidak hanya berkutat di AMD dan NVIDIA saja.

4. RX 6600 XT 8GB

RX 6600 XT

Beralih ke kubu merah, satu-satunya yang worth kami mention di range ini salah satunya adalah RX 6600 XT. Selain sudah memiliki encoder, kapasitas memori pada kartu grafis ini juga sudah 8GB yang tentunya mampu menjalankan bermacam game dan aplikasi kekinian tanpa masalah.

VGA ini dibanderol di kisaran 3 Jutaan Rupiah, yang kami rasa akan cocok untukmu yang gemar memainkan game tanpa harus membuat konten. Konsumsi dayanya pun tergolong rendah, menjadikan ini salah satu kartu grafis kubu merah yang worth untuk kalian lirik.

5. RTX 3060 12GB

RTX 3060 ITX

Oke, kalian mungkin lebih mempercayai NVIDIA karena lebih fleksibel, karena bisa diajak untuk main game dan membuat konten. Tentu saja kami memasukkan kartu grafis ini karena selain terjangkau, kemampuan dari RTX tentunya tidak usah kalian ragukan.

Harga dari RTX 3060 12GB ini ada di kisaran 4 Jutaan Rupiah yang tentunya menarik untuk kalian pertimbangkan. Pastikan kalian melirik varian 12GB, karena memori yang lebih banyak tentunya akan disukai gamer.

6. Intel Arc A770 8GB

Intel Arc A770

Mungkin kalian ‘bosan’ melihat rekomendasi NVIDIA atau AMD, namun tenang, karena kami tidak melupakan Intel Arc A770 kok. Secara performa, kemampuan dari kartu grafis ini bahkan bisa menyetarai RTX 3060, hanya saja masih membutuhkan fine-tune dari driver untuk dapat mencapainya.

Urusan harga, A770 8GB ini dibanderol di kisaran 4 Jutaan Rupiah, yang tentunya bisa memercikkan rasa penasaranmu yang mungkin bosan dengan rekomendasi VGA card murah terbaik yang kesannya ‘itu-itu saja’. A770 juga memiliki varian memori 16GB, namun belum ada informasi terkait harganya.

7. RTX 4060 8GB

RTX 4060

Mungkin di antara kalian ada yang menginginkan VGA card murah terbaik 2023 lengkap berikut fitur terbarunya yaitu DLSS 3, barulah ini bisa menjadi pilihanmu. Di atas kertas, hampir tidak banyak perbedaannya dari RTX 3060, kecuali fitur DLSS 3 yang menjadi senjata utamanya di sini.

Sama halnya harga, RTX 4060 dibanderol di kisaran 5 Jutaan Rupiah, di mana selisih ratusan ribu mungkin tidak akan menjadi masalah kalau kalian memang berniat ingin menikmati fitur atau kelebihan yang ada di kartu grafis terbaru.

8. RX 6700 XT 12GB

RX 6700 XT

Kalau besar memori ingin kalian jadikan patokan, mungkin kalian akan jatuh hati dengan kubu merah RX 6700 XT karena sudah dipersenjatai memori 12GB. Tidak hanya itu, kemampuannya juga menyetarai RTX 4060 namun dengan memori yang lebih besar.

Untuk harganya sendiri lebih murah, yaitu ada di kisaran 4 Jutaan Rupiah yang tentunya mampu membuat para gamer menjadi galau karena kini pilihannya kian banyak saja. Namun, bila kalian memang hanya bermain game saja, kami merasa ini adalah salah satu kartu grafis terbaik untuk dapat mewujudkan keinginan tersebut.

9. RTX 3070 8GB

RTX 3070

Kalian membutuhkan tenaga ekstra untuk merender semua yang ada di layar? Mungkin RTX 3070 ini bisa menjadi solusinya. Meski ‘hanya’ dipersenjatai memori 8GB, namun kemampuan VGA card ini tidak usah kalian ragukan. Justru, kami merasa inilah salah satu VGA card murah terbaik 2023 dari kubu hijau NVIDIA.

Mungkin karena merknya tak terlalu dikenal, namun kami berhasil menemukan harga VGA card ini duduk santai di 5 Jutaan Rupiah, yang menurut kami merupakan opsi terbaik untukmu yang inginkan perubahan masif pada PC yang kalian miliki. Kalau merk terkenal sih, ada di kisaran 7 Jutaan Rupiah brott, hehe.

10. RX 6800 16GB

RX 6800

Rekomendasi ini kami tutup dengan kubu merah AMD RX 6800 yang dipersenjatai memori 16GB. Tentunya kapasitas memori tersebut sudah lebih dari kata cukup untuk dapat menjalankan bermacam game zaman now di pengaturan rata kanan tanpa masalah.

Harganya sendiri cukup terjangkau di 7 Jutaan Rupiah, yang tentunya bukan masalah kalau kalian merupakan gamer yang memang inginkan kemampuan kartu grafis yang tidak usah diragukan sama sekali. Memorinya yang besar tentu akan menjadi nilai tambah.

Kesimpulan

Nah, itulah dia 10 VGA card murah terbaik tahun 2023 yang bisa kamu pertimbangkan. Berbekal referensi di atas, kami merasa kamu tidak akan merasa kesulitan untuk menentukan kartu grafis terbaik untuk menemani semua aktivitasmu, terutama untuk memainkan bermacam game kekinian.

Sebenarnya, masih ada banyak rekomendasi lainnya yang dapat kami hadirkan. Namun, berhubung rekomendasinya akan makin mahal dan makin terbatas, kami merasa akan lebih baik untuk menderetkan sepuluh yang terbaik saja untuk dapat kalian jadikan referensi.

Semoga artikel ini bisa menambah referensi yah, brott!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version