Kurang Garang, RIOT Berusaha Buff Sylas dan Jadikan Broken Champions?

Untitled 2

Champions terbaru League of Legends yang dikeluarkan oleh RIOT januari kemarin mendapatkan perhatian khusus oleh sang developer. Sebagai champions baru, Sylas dirasa kurang begitu mendapatkan tempat didalam summoners rift. Memang benar Sylas mempunyai potensi yang tidak terbatas dengan ultimatenya yang bisa mencuri ultimate champions lain. Dengan cooldown yang singkat pada lategame, Sylas dapat mencuri dan menggunakan dua ultimate musuh dalam waktu berdekatan saat teamfight.

Meskipun Sylas juga digunakan pada pertandingan kompetitif League of Legends, namun frekuansi penggunaanya masih sangat sedikit dan mempunyai win rate yang rendah. Masalah utama yang dihadapi oleh Sylas adalah ultimatenya tidak berguna saat menghadapi champions tertentu. Sebagai champions toplane, Sylas akan menjadi tidak berguna jika menghadapi Jayce dan Fiora. Mereka berdua mempunyai ultimate yang saling terhubung dengan skill ability mereka sendiri.

Selain itu champions-champions seperti Elise, Nidalee, Karma dan Heimerdinger juga tidak akan membantu Sylas didalam pertempuran jika ultimatenya dicuri. Hal tersebut menjadi PR besar bagi sang developer mengenai bagaimana membuat Sylas lebih fleksibel lagi.

Developer League of Legends tengah sibuk membuat Sylas menjadi sebagaimana champions baru League of Legends, yang mana biasanya menjadi top pick dan top win saat masih fresh dalam summoners rift. Kedepannya kemungkinan kita akan melihat Sylas mendapatkan buff dari RIOT. Menjadikannya champions yang broken bukanlah suatu yang mustahil tentunya.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait League of Legends atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Exit mobile version