Kurang Garang, Tigers Gagal Lolos Kualifikasi DreamLeague Season 11

in , ,

Turnamen major ketiga Dota 2 tahun ini adalah DreamLeague Season 11 yang akan dilaksanakan pada maret mendatang di Swedia. Namun babak kualifikasi terbuka dari turnamen akbar tersebut sudah dilaksanakan mulai minggu ini. Turnamen berhadiah 14 milyar rupiah dan 15.000 pro circuit point tersebut diikuti oleh banyak tim besar Dota 2. Tak terkecuali salah satu tim raksasa di Asia Tenggara Tigers.

Dengan susunan pemain baru paska Ahjit dan InYourDream keluar dari Tigers, tim tersebut harus berjuan dari babak kualifikasi terbuka. Rekrutan baru Tigers yaitu Mushi dan Dendi seakan-akan mengembalikan asa Tigers untuk tampil ke turnamen major ketiga tahun ini.

Namun sayangnya Tigers dua kali keok dibabak kualifikasi terbuka atas lawan-lawannya. Terakhir pada open qualifier kedua hari ini Tigers tidak mampu mengalahkan wakil dari Jepang, tim Detonator. Padahal Dendi dan kawan-kawan berhasil menguasai jalannya pertandingan dan hampir saja memenangkan pertandingan tersebut. Akan tetapi Detonator berhasil melakukan comeback brilian dan mengakhiri perjuangan Tigers dikompetisi DreamLeague Season 11.

Meskipun begitu Tigers masih mempunyai peluang untuk mengikuti DreamLeague Season 11. Cara satu-satunya adalah dengan berhasil lolos ke turnamen minor ketiga tahun ini yaitu StarLadder Invitational Season 6. Tigers bukan hanya harus lolos ke ajang tersebut tetapi juga harus menjuarainya untuk mendapatkan satu tiket terakhir menuju DreamLeague Season 11.

Kita tunggu saja apakah Tigers mampu meraih satu tiket tersisa tersebut. Ataukah Tigers malah akan merombak pemainnya lagi sebelum turnamen tersebut bergulir. Dengan keluarnya InYourDream dan Ahjit ternyata sangat mempengaruhi kekuatan dari Tigers saat ini.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait Dota 2 atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Roni Istianto

Written by Roni Istianto

Orang Pinggiran