Kurang Memuaskan, Sony Segera Tutup Studio PlaystationVR di Inggris

psvr review 9

Kabar mengejutkan baru saja diumumkan oleh Sony, bahwa mereka berencana untuk menutup salah satu studio miliknya di Inggris yang mengembangkan projek untuk Virtual Reality yaitu Manchester Studio. Studio ini sudah berumur 5 tahun sejak pertama kali diresmikan pada tahun 2015 yang dahulu sempat bernama North West sebelum berganti menjadi Manchester Studio.

Pihak Sony menjelaskan mengapa mereka ingin menutup studio tersebut kepada Gamesindustry.biz, “Penutupan tersebut sebagai langkah kami untuk lebih meningkatkan efisiensi dan efektivitas operasional”. Dengan statement tersebut Sony dipastikan ingin menghindari pemborosan dari studio yang memang kurang mempunyai kontribusi terhadap Sony.

Studio NorthCal milik Sony

Ini bukan pertama kali Sony menutup studio di Inggris, sebelumnya pada tahun 2017 dan 2016 kedua studio milik Sony yaitu Guerrilla Cambridge dan Evolution juga telah lebih dulu menutup rapat pintu masuk menuju kedua studio tersebut.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Hal ini memang wajar dilakukan Sony, mengingat Manchester Studio selama 5 tahun ini sama sekali belum sempat untuk merilis game atau projek apapun sehingga bisa dibilang tidak mempunyai peran yang begitu besar terhadap perkembangan Sony. Meski begitu saat studio Manchester didirikan tahun 2015, mereka dikabarkan tengah menggarap proyek misterius.

Saat ini, Sony masih memiliki dua studio pihak pertama di Inggris yaitu Dreams Developer Media Molecule dan London Studio. Apakah proyek misterius tersebut akan diambil oleh studio VR lain atau masih dalam satu Studio di UK, masih belum dikonfirmasi. Jika kalian ingin membaca berita mengenai video game lain kalian bisa membacanya disini.

Exit mobile version