Kuyhaa, 5 Fakta Situs Software Bajakan Indonesia yang Buat Candu Netizen

in ,

Pembajakan di Indonesia memang menjadi problema yang hingga kini belum mendapat perhatian yang sebagaimana mestinya. Sudah bukan hal yang tabu lagi bagi pengguna PC ataupun Laptop di Indonesia untuk menggunakan software ilegal atau perangkat lunak bajakan. Mulai dari membajak software ringan seperti pemutar musik, hingga Sistem Operasi yang menjadi pusat pengendalian komputer. Hal tersebut mereka lakukan tanpa memperdulikan resiko keamanan data yang mereka ambil serta resiko kerugian yang ditimbulkan.

Beli Bagas31 Master Collection 2019 di Bukapalak!

Dilansir dari Pikiran-Rakyat.comDEPUTI Fasilitasi HKI dan Regulasi Bekraf Ari Juliano Gema, menyebut bahwa kerugian yang ditimbulkan akibat pembajakan di seluruh Indonesia diperkirakan mencapai angka 100 Triliun per tahun. Nah buat kalian yang penasaran ini dia Fakta di balik situs Kuyhaa


1. Terpaksa Ganti Domain Akibat Kominfo

Meski memiliki  lembaga yang bertanggung jawab terhadap pembajakan seperti DKJI, namun belum ada yang lebih efektif dibandingkan Menkominfo kala itu. Menkominfo selaku kementrian yang mengatur bagaimana kita berinteraksi serta berbagi informasi di dunia Internet, nampaknya menganggap bahwa situs Kuyhaa kala itu adalah website yang berbahaya bagi khal layak publik. Pada tahun 2017 tepatnya pertengahan September, situs Kuyhaa nyaris tak bisa di akses oleh kebanyakan provider Internet di Indonesia. Dengan bertuliskan larangan masuk berupa internet Positif, Kominfo membatasi Kuyhaa dengan mayoritas penikmatnya. Hal tersebut memaksa pemilik dari situs Kuyhaa harus berganti domain, dari Kuyhaa-android19.com menjadi Kuyhaa yang sekarang banyak diakses. Pengorbanan tersebut tentu melibatkan biaya yang tak gratis tentunya.

Kuyhaa sendiri bisa dibilang merupakan salah satu penyedia situs software bajakan yang cenderung terbuka dengan audiensnya. Mulai dari narasi cerita yang kerap ia suarakan di situs miliknya, hingga grup facebook tertutup untuk berdiskusi dengan para audiensnya secara pribadi menggunakan akun facebooknya. Dibandingkan Ova ataupun Bagas, Kuyhaa nampaknya tak berusaha menutupi jejak-jejaknya.


2. Juga sediakan Tutorial Solusi yang Membantu

Ketika berbicara mengenai tempat download software bajakan mungkin kebanyakan situs akan berfokus pada menyediakan software terlengkap dan tercepat. Namun nampaknya hal yang berbeda justru ditunjukan oleh Kuyhaa selaku pemilik situs Kuyhaa itu sendiri, selain menyediakan software-software ilegal namun Kuyhaa juga menyediakan tutorial untuk membantu pengguna PC dan juga Laptop, mulai dari tips blogging hingga cara mendiagnosa masalah di komputer milik mereka.

Perlu dinotice juga bahwa Kuyhaa juga memperjual belikan lisensi Windows yang mereka claim sebagai original. Dengan harga yang terbilang sangat murah, jika dibandingkan dengan harga retail aslinya, kalian tak perlu lagi repot-repot untuk mengaktivasi. Meski begitu kami belum bisa memastikan versi seperti apa yang dijual oleh Kuyhaa.


3. Dibentuk Sejak tahun 2012

Website Kuyhaa satu ini mungkin bisa dibilang menjadi salah satu situs software bajakan tua yang masih eksis hingga saat ini. Website ini sendiri sekarang baru terdaftar domainnya pada tahun 2017 lalu, hal tersebut juga dikonfirmasi oleh Kuyhaa melalui fanspage resminya di tahun 2017.

Meski begitu situs pembajakan Kuyhaa ini pada domain sebelumnya lahir pada tahun 2012. Domain asli kuyhaa diperkirakan bertahan selama 5 tahun hingga akhirnya harus masuk kedalam blacklist Kominfo.


4. Traffic yang Juga Tinggi

Mampu bertahan hingga sekarang memang membuktikan bahwa Kuyhaa merupakan salah satu situs software bajakan yang cukup besar. Berdasarkan tools yang gunakan, kami menemukan bahwa bagas berada dalam posisi 300 di Indonesia. Dengan pengunjung mencapai 1.5 juta visitor tiap bulannya, sebuah angka yang lumayan besar memang mengingat mereka mampu mendulang 48 ribu viewers tiap harinya.


5. Keuntungan Dari Website yang Menggiurkan

Menjalankan bisnis portal download semacam ini memang awalnya terdengar layaknya seorang penyelamat. Karena menyediakan software berbayar secara gratis, terdengar sebagai pekerjaan yang bersifat suka rela. Namun hasil dari pengelolaan website ini nantinya akan diberi balasan oleh Google sebagai penyedia iklan, melalui tools yang kami gunakan kami mendapat sebuah angka yang lumayan cukup besar. Perlu digaris bawahi bahwa tentunya perbedaan tools akan menghasilkan hasil yang berbeda.

Segera Dapatkan Bagas31 Master Collection 2019 di Lazada!

Untuk pendapatan perharinya Kuyhaa mampu meraup sebsar 500 dolar tiap harinya. Sehingga dapat diperkirakan pendapat Kuyhaa bisa mendapat 15 ribu dollar atau setara dengan 20 juta rupiah per bulannya.

Nah itu dia 5 fakta menarik tentang situs software bajakan Kuyhaa. Apakah kalian masih mengandalkan Kuyhaa dan website sejenis untuk melakukan aktifitas harian di PC kalian ? Semoga kalian cepat-cepat berpindah halauan ya masih banyak kok software alternatif lainnya.

Jika kalian tertarik membaca mengenai Berita game dan teknologi terkait kalian bisa membacanya disini.

Kusuma Aji

Written by Kusuma Aji

Gamebrott most notorious and toxic person