Kyaa Eula — Meme yang Lahir dari “Kyaa Skadi” Menjangkiti Komunitas Genshin Impact

Kyaa Eula Genshin Impact

Kyaa Eula Genshin Impact – Ayo, siapa diantara kalian penggemar berat Eula dari game Genshin buatan miHoYo. Karakter yang cantik, elegan dan memiliki kata-kata khas seperti “mark my words, vengeance will be mine” menambah keimutan yang ada pada dirinya.

Sejak pertama kali diperlihatkan oleh miHoYo melalui video trailernya, pemain Genshin mulai jatuh hati kepada Eula. Bahkan banyak dari mereka mulai menabung Primogem untuk bisa berkesempatan mendapatkan Eula ketika Banner-nya rilis pertama kali. Dan bahkan hingga saat ini, penggemar Eula masih berusaha keras menabung Primogem dan menunggu Banner Eula kembali dalam game.

Berbicara mengenai Eula, tidak lengkap rasanya kalau saya tidak nge-mention meme yang sangat populer di komunitas Genshin, yaitu “Kyaa Eula“. Meme ini sudah lama berjalan selama satu tahun lebih dan bahkan tidak sedikit dari mereka masih meneriaki namanya di sosial media.

“Kyaa Eula” Mulai Menyebar di Komunitas dan Penggemar Eula Genshin Impact

Kyaa Eula
(Sumber: PrincessHinghoi Pixiv)

Virus “Kyaa Eula” menyebar pertama kali di komunitas game Genshin karena pada waktu itu Eula akan rilis. Ini merupakan respon rasa senang dari para pemain yang tidak sabar ingin mendapatkan Eula dan juga rasa suka mereka terhadap karakter.

“Kyaa” untuk Eula ini banyak sekali kalian temukan di sosial media Facebook dari berbagai komunitas seperti fanpage dan grup Genshin. Budaya meme ini tidak hanya populer dikalangan netizen luar, netizen Indonesia pun juga ikut meneriakkan namanya di Facebook.

Selain sosial Facebook, komunitas game Genshin yang ada di Twitter dan Instagram juga terpengaruh dengan budaya ini.

Asal Usul Kyaa Eula

KYAAAA SKADI

Meme “Kyaa Eula” berasal dari komunitas grup pemain game Arknights, yaitu “Kyaa Skadi“. Semua berawal dari salah satu anggota grup komunitas game Arknights bernama Slyhe di sosial media Facebook. Dia merupakan penggemar berat dari karakter Arknights bernama Skadi.

Salah satu penggemar Skadi tersebut sering membuat komentar di setiap postingan member di grup Arknights yang berhubungan dengan karakter favoritnya dengan “Kyaa Skadi”. Dia memposting komentar dengan sebuah gambar gif kucing berwarna biru. Apa yang dia lakukan mulai terkenal di antara para member grup tersebut dan mereka mulai mengikutinya.

Pengguna akun Slyhe dulunya pernah menghilang dan bahkan tidak memberikan komentar “Kyaa Skadi” di postingan yang ada karakter Skadi manapun di grup. Tidak ada kepastian jelas menghilangnya member Slyhe. Para member grup Arknights melanjutkan warisan dari Slyhe dan terus memberikan komentar tersebut di postingan manapun yang berkaitan dengan Skadi.

Dia menyadari tren “kyaa” ini menyebar ke pemain game Arknights lainnya. Slyhe tidak masalah dengan budaya miliknya ditiru oleh member lain. Dia bahkan senang bisa mendapatkan teman satu budaya menyebarkan ajaran “Kyaa” terhadap karakter Skadi, Eula maupun karakter lainnya kepada orang lain.

Sepuh penggemar Skadi

Pengisi Suara Eula

KYAAAA

Tahukah kalian bahwa seiyuu atau pengisi suara Jepang karakter Eula dari Genshin adalah orang yang sama memerankan suara karakter Skadi dari Arknights? Seiyuu berbakat tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah Sato Rina.

Mengetahui pengisi suara karakter Eula adalah Sato Rina, para simp karakter tersebut dan juga Skadi semakin liar dengan imajinasi mereka. Teror “Kyaa” terhadap karakter Skadi maupun Eula semakin brutal di kedua komunitas game tersebut, bahkan hingga saat ini.

Penerus Kyaa Eula, Arlecchino

KYAA ARLECCHINO
(Sumber: Hiroki Ree Pixiv)

Beberapa waktu yang lalu, miHoYo atau HoYoverse merilis video trailer yang memperlihatkan seluruh anggota Fatui Harbingers, mulai dari Arlecchino, Pantalone, Tartaglia dan masih banyak lagi. Meskipun mereka terlihat seperti organisasi penjahat Arrancar dari manga Bleach karya Tite Kubo, namun para pemain Genshin justru melihatnya dengan cara berbeda.

Karakter Arlecchino justru menjadi bahan waifu baru di komunita Genshin. Bahkan Arlecchino disebut-sebut mirip sekali dengan Eula. Yang membedakannya adalah corak warna Arlecchino didominasi warna hitam dan putih. Karena itu, komunitas Genshin mulai menjadi Arlecchino menjadi penerus “Kyaa Eula” bagi mereka.

KYAAAAAA

Itulah informasi mengenai Kyaa Eula yang menjadi meme berasal dari Kyaa Skadi di komunitas Genshin maupun Arknights. Apakah kesetiaan kalian pada kyaa masih kuat hingga saat ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Genshin atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via faisal@gamebrott.com

Exit mobile version