Laba Penjualan Xbox Dominasi Keuntungan Perusahaan Microsoft!

in ,

Seperti yang telah kita ketahui, belakangan ini microsoft telah meluncurkan konsol terbarunya, yaitu Xbox series X dan S. Tentu meluncurkan konsol next-gen disaat pandemi seperti ini merupakan langkah yang sangat tepat untuk menguasai pasar. Karena, sebagian besar orang enggan untuk berpergian keluar, sehingga mereka dapat menghabiskan waktunya dirumah untuk bermain game konsol. 

Maka dari itu, laporan keuangan perusahaan microsoft pada bulan oktober hingga Desember tahun 2020 melonjak hijau. Melansir dari akun Twitter Daniel Ahmad, kenaikan yang telah dicetak dari sektor gaming mencapai 51%, yaitu sebesar 5 Miliar USD (70,15 Triliun rupiah). Dan keuntungan tersebut didominasi oleh penjualan perangkat keras Xbox Series yang mencapai 86% dari sektor gaming.

Jika diakumulasi sepenuhnya, pada laporan keuangan di kuartal ke 2 ini microsoft berhasil meraup pendapatan sebesar 43.1 miliar USD (604,6 Triliun rupiah) dengan kenaikan 17% dari kuartal sebelumnya. Bahkan mereka telah berhasil mencetak kenaikan laba bersih hingga 33% atau sebesar 15.5 USD (217,4 Trilliun rupiah). Tentunya hal tersebut terjadi karena adanya peningkatan pada penjualan Xbox yang telah mendominasi keuntungan. 

Perlu diketahui bila hal ini menandakan adanya minat pasar yang melonjak drastis pada industri gaming sekarang. Bahkan, pendapatan Xbox ini termasuk belum seberapa jika dibandingkan dengan penjualan Playstation. Mengingat situasi saat pandemi hal itu sangatlah wajar. Walaupun begitu, memang benar kemajuan pada industri gaming sudah terlihat signifikan. Dan sudah terlihat naiknya antusiasme para gamer pada produk gaming saat ini.


Jangan lupa untuk baca artikel menarik seputar Berita dan artikel keren lainnya dari saya, Yuda Sanjaya. For any further collaboration, Contact me at [email protected]

Yuda Sanjaya

Written by Yuda Sanjaya

Person who Comeback to the Gaming world after 4 years get out to find the meaning of life.