Lakukan Pelecehan Terhadap Anak Kecil, Player Ini Dibanned Permanen dari Roblox

in ,
Roblox tindak tegas pelaku pelecehan tersebut.

Pelecehan umumnya terjadi di dunia nyata, namun dengan semakin canggihnya teknologi, kini pelecehan juga bisa dilakukan secara digital. Salah satunya adalah kasus yang dialami player game open-world ala Minecraft, Roblox.

Roblox Corporation jatuhkan hukuman banned permanen player yang lakukan pelecehan terhadap avatar anak perempuan berusia 7 tahun. Insiden ini diusut setelah sebuah postingan ibu dari anak tersebut, Amber Petersen di Facebook viral. Ia mengatakan bahwa avatar Roblox anaknya dapatkan tindakan asusila oleh tiga orang player lain. Amber katakan bahwa satu dari mereka tunjukkan alat kelamin pria dalam avatarnya.

Berbicara dengan Gamesindustry, perwakilan Roblox Corporation katakan bahwa mereka akan tingkatkan terus pengawasannya agar hal serupa tak terjadi lagi. Saat ini tersangka telah dibanned permanen, dan minigame yang menjadi medianya telah ditahan selama beberapa saat. “Kami takkan berikan toleransi apapun untuk perilaku ini dan terus memprioritaskannya agar tetap aman” pungkasnya.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]