Lama Bungkam, Bethesda Akhirnya Ungkap Info Baru Terkait Starfield

in , , , , ,
First Starfield Screenshot Leaks Showcasing Ambitious Space Rpg 3

Selain Elden Ring dari FromSoftware, salah satu game paling misterius saat ini adalah IP sci-fi baru dari Bethesda – Starfield. Pertama kali diumumkan di E3 2018, Starfield mencuri perhatian banyak gamer sekaligus memunculkan banyak tanda tanya besar mengenai apa yang akan ditawarkan Bethesda pada game ambisius mereka selanjutnya. Kabar baiknya, beberapa “tanda tanya” itu baru-baru ini dijawab oleh produser eksekutif Bethesda, Todd Howard.

Yang pertama, akan ada perombakan besar-besaran pada Creation Engine, game engine yang selama ini digunakan untuk membangun game-game RPG luar biasa dari Bethesda. Howard mengatakan bahwa perombakan ini merupakan lompatan yang lebih besar daripada alterasi Morrowind ke Oblivion. Ia berharap bahwa gamer akan senang dengan hasilnya nanti, mengingat banyaknya keluhan terkait game engine Bethesda yang dianggap usang.

Yang kedua, desainer game kelahiran Pennsylvania itu mengkonfirmasi bahwa Starfield akan sepenuhnya single-player. Meskipun begitu, belum diketahui apakah tema eksplorasi luar angkasa yang diusung Starfield akan seperti yang dimiliki No Man’s Sky atau Elite Dangerous. Lebih lanjut, mengingat Starfield merupakan game first-party Microsoft, maka gamenya direncanakan akan langsung tersedia di Xbox Game Pass di hari perilisannya.

Selanjutnya, Howard mengatakan bahwa skala pengembangan Starfield hampir 5x lebih besar dari yang mereka lakukan ketika mengembangkan Skyrim dan Fallout 4. Lalu, baik Elder Scrolls 6 maupun Starfield akan menggunakan sistem procedural generation untuk menciptakan dunia yang realistis tanpa harus mendesainnya secara manual. Bethesda berjanji bahwa Starfield akan punya peta yang lebih besar dari peta Fallout 76, yang notabene telah 4x lebih besar dari peta Skyrim.

Yang terakhir, pria yang telah bekerja di Bethesda sejak tahun 1994 itu belum bisa mengkonfirmasikan apakah Starfield akan hanya eksklusif untuk platform Microsoft seperti Windows dan Xbox atau tidak, namun ia kembali menegaskan bahwa Starfield masih jauh dari kata selesai. Ia beserta timnya tidak ingin membagikan preview sebelum mendekati tanggal peluncuran atau memiliki sesuatu yang penting untuk ditampilkan.

 

Bagaimana dengan kamu? termasuk gamer yang mengantisipasi game sci-fi yang satu ini?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Starfield atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Arif Gunawan

Written by Arif Gunawan

kreator tulisan yang jarang bermain game namun tertarik dengan perkembangan industri game itu sendiri