Berapa Lama Durasi Menamatkan Game Starfield?

Lama Durasi Starfield

Durasi Starfield – Starfield menjadi game terbesar dan paling diantisipasi tahun ini dengan premis eksplorasi luar angkasa yang begitu luas dan juga digarap oleh Bethesda, salah satu studio RPG terpopuler saat ini.

Janjikan gameplay penuh konten dan 1000 planet untuk dieksplorasi, game ini tentunya akan menyita banyak waktumu. Namun yang menjadi pertanyaan ialah seberapa lama game terbaru Todd Howard ini? Berapa jam untuk tamatkan game dan seberapa banyak konten sampingan yang ditawarkan selain dari campaign?

Berapa Lama Durasi Starfield agar Bisa Ditamatkan?

Berapa Jam Durasi dari Starfield?

Lama Durasi menamatkan game Starfield bisa mencapai 35-40 jam. Durasi tersebut dengan asumsi kamu bermain layaknya gamer pada umumnya alias jalankan quest utama tetapi sesekali “nyasar” ke side quest. Durasi ini didapatkan dari pengalaman pemain penulis dan juga mayoritas pemain yang telah menamatkannya.

Mengingat Starfield merupakan game fokus pada eksplorasi planet di luar angkasa. Jalan cerita game akan terbagi ke berbagai planet dengan berbagai faksi yang dapat kamu ikuti yang dapat mengubah jalan cerita game.

Namun apabila kamu benar-benar rush semua misi utama game dan abaikan semua konten sampingan yang ditawarkan, game dapat diselesaikan dalam waktu 18-20 jam. Maka dapat dipastikan durasi campaign tidak jauh berbeda dengan perkiraan dari Todd Howard saat Bethesda Games Showcase tahun lalu.

Starfield

Sebagai perbandingan dengan game-game Bethesda lainnya, The Elder Scrolls V: Skyrim membutuhkan setidaknya 26 jam untuk campaign utama, sementara itu Fallout 4 membutuhkan 27 jam.

Hal ini membuat game ini menjadi sebuah game dengan konten utama terlama yang pernah Bethesda produksi. Tetapi tentu saja campaign ini tak menjadi satu-satunya segi konten yang akan kamu telusuri di game tersebut.

Berapa Jam Durasi Starfield untuk Completionist?

Akan butuh waktu lebih lama lagi jika kalian yang perfeksionis ingin melengkapi semuanya

Sama seperti game Bethesda lainnya, Starfield penuh dengan side-quest dan aktivitas lainnya. Untuk saat ini sulit untuk memastikan berapa lama kamu dapat akhiri semua konten di game tersebut melihat game miliki 1000 planet seperti janji dari Todd Howard, meski banyak diantaranya ialah planet kosong yang belum ditelusuri oleh manusia dari segi cerita.

Namun jika melihat dari situs HowLongtoBeat, disebut-sebut game ini membutuhkan sekurang-kurangnya 205 jam untuk dihabisi 100%. Kembali lagi dibandingkan dengan game Bethesda lainnya, Skyrim dan Fallout 4 sama-sama disebut membutuhkan 200 jam untuk ditamatkan sepenuhnya.

Dengan game ini juga didukung modding, besar kemungkinan lama bermain akan terus bertambah dengan semakin banyak modder bagikan kreasi mereka, mau itu yang sifatnya kecil seperti senjata baru dan armor baru, hingga konten skala ekspansi yang tambahkan banyak quest tambahan.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Starfield beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version