Laman Rating ESRB Ungkap Jika Forspoken Akan Miliki Microtransaction

cropped 1366 768 1173130

Salah satu game eksklusif PS5 (untuk konsol) yang paling diantisipasi di tahun ini adalah game aksi RPG dari Square Enix yaitu Forspoken. Trailer baru yang memuat cuplikan gameplay dirilis pada The Game Awards 2021 kemarin dan memukau banyak pemain karena visualnya yang benar-benar memanfaatkan performa PS5. Forspoken akan tiba ke tangan pemain beberapa bulan lagi dan menjelang perilisannya itu, rating ESRB untuknya telah keluar.

Melalui situs resmi mereka, ESRB menetapkan rating M atau Mature untuk Forspoken karena mengandung kata-kata kasar dan kekerasan. Menariknya, selain menjelaskan apa saja elemen kekerasan dan kata-kata kasar yang diusung Forspoken, ESRB juga memberi catatan kecil yang mengklaim bahwa Forspoken akan memiliki unsur pembelian dalam game atau microtransaction.

Laman Rating ESRB Ungkap Jika Forspoken Akan Miliki Microtransaction 2

Untuk detail mengenai apa saja yang bakal “dijual” oleh Forspoken tidak diketahui, tapi jika melihat dari genre RPG yang dimiliki oleh Forspoken, maka nampaknya yang akan dijual adalah item kosmetik. Bukan sesuatu yang aneh untuk melihat game single-player seperti Forspoken memiliki microtransaction untuk hanya sekedar item kosmetik. Selama itu bersifat opsional, seharusnya tidak akan menimbulkan masalah.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Square Enix maupun Luminous Productions selaku developer hingga kini belum berkomentar mengenai temuan tersebut. Dengan waktu rilis yang hanya menghitung bulan, pemain harusnya akan segera mendapat informasi mengenai microtransaction semacam apa yang bakal dibawa oleh Forspoken. Apapun itu, semoga saja tidak berakhir menjadi alasan bagi pemain yang tertarik untuk batal membeli Forspoken.

Forspoken dijadwalkan untuk meluncur pada 24 Mei mendatang di PS5 dan juga PC.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Forspoken atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version