Laman Steam PlayStation Mengemuka, Goda Lebih Banyak Game ke PC

in
Sony Playstation Ps5 600x339

Mereka akan hadirkan lebih banyak game eksklusif ke PC?

Seperti yang telah kita ketahui, selain Steam Curator atau sekelompok orang/fans/media yang diperbolehkan membuat laman sendiri untuk lakukan review video game, Steam kini juga perbolehkan semua developer atau publisher membuat lamannya sendiri. Laman ini akan tunjukkan semua game yang mereka publish atau buat dengan beragam konten yang bisa mereka atur sesuka hati.

Beberapa publisher seperti Square-Enix, EA, dan yang lain telah memiliki laman Steamnya sendiri. Dari situ, player bisa memilih atau mencari game apa saja yang telah mereka rilis di platform milik Gaben tersebut.

Tak hanya publisher ternama tersebut, PlayStation yang baru saja menambah dua game eksklusif mereka ke Steam juga dapatkan laman Steamnya sendiri. Mereka baru memilikinya dua hari yang lalu, dan menariknya sepertinya mereka juga akan goda lebih banyak game yang akan dirilis ke PC.

Playstation Studio Steam
Tertulis 41 game/dlc, namun kita hanya bisa melihat 3 game dengan 21 dlc. Jika ditotal menjadi 24 dan jika ditambah Days Gone menjadi 25.

Laman Steam PlayStation Studio mendaftarkan 41 game dan DLC, namun jika kamu pergi ke menu “Browse” maka kamu akan melihat total 24 game dan DLC yang bisa dilihat. Dengan ditambahkannya Days Gone tanpa DLC sama sekali, maka total yang bisa dilihat akan menjadi 25.

Tulisan tersebut indikasikan bahwa terdapat kurang lebih 16 game dan DLC yang direncanakan rilis ke PC via Steam.

Rencana perilisan game eksklusif PlayStation ke PC bukanlah berita baru, tahun lalu PlayStation sendiri mengatakan bahwa mereka memang berencana rilis game mereka ke PC.

Menurut boss Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan saat diwawancara GQ, keputusan ini sudah sangat mudah dilakukan karena banyak hal telah berubah secara internal. Tidak jelas apa yang dimaksud Ryan, namun kemungkinan mereka telah melihat potensi pasar baru yang menjanjikan.

PlayStation memulai transisi perpindahan game eksklusifnya ke PC dengan Horizon Zero Dawn dan Predator Hunting Grounds yang sebenarnya memang direncanakan rilis di PC dan PlayStation 4. Mereka kemudian melanjutkannya dengan Days Gone yang akan dirilis besok pada tanggal 18 Mei 2021.


Baca lebih lanjut tentang PlayStation atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Written by Ayyadana Akbar

Sr. Writer and Video Editor.
Mostly will cover PC/Console Japanese game, RPG, and shooter games.
Contact him at [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.