Langkah Tim Dota2 Indonesia Terhenti di 16 besar !

Corsair Gaming Arena Season 4 diikuti oleh ratusan tim dari seluruh Asia Tenggara. Mereka membuka lebar kesempatan untuk setiap tim di Asia Tenggara untuk berkompetisi memperebutkan total hadiah sebesar $2000 setiap bulannya. Terkumpulah 512 tim yang mendaftar pada season kali ini, dan ada 24 tim asal Indonesia yang mendaftar untuk mengikuti Qualifier sebelum masuk menjadi 16 besar yang akan bertanding lagi di Main Event Corsair Gaming Arena Season 4. Beberapa tim yang ikut merupakan tim yang tak asing lagi dikalangan penggemar e-sport Indonesia, sebut saja Rex Regum Qeon, Kanaya Gaming, dan masih banyak yang lain.

Merekapun juga memiliki lawan yang sulit, sebut saja tim underdog asal Malaysia, Underminer. Juara bertahan TnC asal Filipina yang menjuarai dua season terakhir, Arcanys Gaming asal Filipina yang diperkuat oleh peringkat satu MMR di Asia Tenggara dan masih banyak tim-tim kuat lainnya yang ikut pada qualifier kali ini.

Namun sayang, dari 24 tim yang mendaftar perwakilan tim dari Indonesia hanya menyisakan 1 tim pada Main Event Corsair Gaming Arena Season 4 kali ini, yaitu Semarang All Star, atau yang biasa dikenal sebagai SAS. Tim asal Semarang yang lumayan sering terlihat di kancah e-sport Indonesia pada tahun ini. Lawan yang akan mereka hadapi pun cukup sulit, yaitu juara bertahan TnC Pro Team dari Filipina. Ini juga adalah pertama kalinya kedua tim ini bertemu.

Matchpun berlangsung sengit antara TnC Pro Team melawan Semarang All Star, kedua tim saling bertukar kill, melakukan push dan farming. Posisi kedua tim bisa dibilang imbang sampai menit ke-20. Saat kombo split pushing dari TnC, Drow Ranger dan Clinkz sudah mendapatkan item yang dibutuhkannya. Serta Burst Damage dari Zeus yang sangat besar, membuat SAS tertekan dan akhirnya berada dalam ketertinggalan EXP dan Gold yang semakin lama, makin jauh. Pada akhirnya SAS Harus mengakui keunggulan dari TnC Prog Team di match Bo1 ini dengan skor 1:0 untuk TnC.

 

Walau masih belum bisa menjuarai ajang ini. Namun Indonesia wajib bangga karena setiap bulannya selalu ada Tim dari Indonesia yang lolos ke Main Event Corsair Gaming Arena. Semoga dikedepannya, wakil dari Indonesia bisa menunjukan hasil yang lebih baik lagi. Tetap dukung mereka untuk kemajuan e-sport Indonesia!

source – joindota.com

Exit mobile version