Langsung Keluar dari Rumah Lisa, Pemain P.T. Ini Akhirnya Bisa Jelajahi Kota Silent Hill

P.T. Silent Hill

Sejak pertama kali dirilis sebagai sebuah demo, keseluruhan gameplay dari P.T. memang hanya berfokus dalam menunjukan penderitaan karaktermu yang sedang terjebak di dalam suatu rumah misterius. Kamu seolah akan selalu dibuat berputar-putar ketika menjelajahi rumah angker tersebut dan langsung ikut diganggu oleh seorang “penunggu” bernama Lisa.

Bahkan di saat berhasil menyelesaikan demo, game buatan Kojima Productions ini malah memberimu insentif tentang munculnya cuplikan scene dari keberadaan seorang “Norman Reedus” di tengah jalanan kota yang sepi. Tidak sedikit fans yang cukup penasaran dengan gambaran lingkungan segar yang ditunjukan pada akhir demo tersebut.

Menariknya, lagi-lagi hal itu telah menjadi rahasia yang berhasil diungkap oleh Lance McDonald. Setelah sukses menyingkap rahasia tentang si hantu Lisa dan identitas dari karakter yang kamu kendalikan di sepanjang demo, beliau kini kembali menunjukan kebolehannya dalam menguak misteri dari jalanan kota yang dilalui Norman itu.

Rupanya lance telah menemukan bahwa ada satu gambaran map bermain lain selain interior rumah Lisa yang tak lain dan tak bukan adalah jalanan kota Silent Hill versi P.T.

 

Dengan melakukan sedikit pengubahan kode, Lance berhasil membuka suatu area baru di dalam demo game ketika pertama kali membuka pintu. Awalnya, map dari jalanan kota Silent Hill ini nampak tidak memiliki satupun jenis asset yang bisa bersentuhan dengan pemain. Sehingga mencoba pertama kali menginjakkan kaki bisa membuatmu langsung jatuh ke dalam area luar game (dan diteror oleh Hantu lisa).

Meski areanya tidak benar-benar dipoles secara sempurna, di sana terlihat Kojima Productions masih bersedia memberi sedikit detail lewat keberadaan tanaman pot yang diletakkan di sekitaran lantai atas gedung. Bahkan ada pula area tempat parkir yang diisi oleh sejumlah mobil beserta dengan macam penataan objek guna membuat setiap seksi areanya terasa unik.

Kamu bisa melihat secara lebih lengkapnya video di atas sembari berharap bahwa suatu saat nanti game ini bisa kembali.


Baca pula informasi lain terkait P.T., beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido limando.

Exit mobile version