Laporan Keuangan AMD Catatkan Keuntungan Naik Hampir 1000 Persen

in ,
Screenshot 2021 01 30 At 15.22.08

Pabrikan semikonduktor asal California Advanced Micro Devices(AMD) dalam sebuah laporan keuangan terbarunya mencatatkan keuntungan naik hingga hampir 1000 persen dibanding laporan pada kuartal sebelumnya.

Dalam laporan keuangan kuarta IV-2020, AMD mencatat jika mereka mendapatkan keuntungan sebesar 1,78 miliar dollar AS (sekitar Rp 25 triliun). Keuntungan ini 948 persen lebih tinggi dibandingkan laba 170 juta dollar AS (sekitar Rp 2,39 triliun) pada kuartal sebelumnya.

Keuntungan ini merupakan keuntungan bersih setelah dipotong oleh pajak penghasilan pada kuartal-IV 2020 sebesar 1,8 Milyar dollar atau Rp 18,29Triliun. Menurut AMD, keuntungan ini didapat dari penjualan produk-produk AMD, khususnya adalah procecor Ryzen.

Tak hanya itu, seperti yang kita ketahui jika AMD juga merupakan supplier utama chipset dan kartu grafis untuk 2 konsol gim terbaru dari Microsoft dan Sony, yaitu Xbox Series X, Xbox Series S dan PS 5.

AMD menyebut, pencapaian mereka pada kuartal-IV tahun 2020 itu merupakan sebuah rekor baru dan melampaui ekspektasi dari perusahaan.

Walau begitu, mereka sedikit pesimis dan memprediksi jika kinerja mereka mungkin akan sedikit melemah pada kuartal kedua tahun ini. Hal ini disebabkan karena pandemi yang hingga kini belum berkesudahan.

Saat ini, AMD juga disebut tengah berjuang untuk memenuhi beberapa perangkat premium mereka. Beberapa diantaranya adalah kartu grafis RX 6000 yang kini langka dipasaran.

 

Sumber : AMD


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me: [email protected]

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]