Laporan Terbaru Tunjukkan Bahwa Bethesda Sempat Hampir Diakusisi EA

in , , , , , ,
Bf Skyrim

Akusisi yang dilakukan Microsoft terhadap Bethesda beberapa waktu lalu tentunya menjadi salah satu berita paling besar di dalam industri video game. Bagaimana tidak, Microsoft seakan akhirnya mengambil langkah besar untuk melawan Sony terhadap game-game eksklusif yang nantinya akan dimiliki konsol Xbox kedepannya.

Namun terungkap fakta yang cukup mengejutkan bahwa ternyata sebelum diakusisi oleh Microsoft, Bethesda sempat hampir dibeli oleh Electronics Art alias EA. Hal ini sendiri diungkap oleh Bloomberg yang menuliskan dalam artikelnya bahwa EA sempat bernegosiasi dengan induk perusaan Bethesda –  ZeniMax Media untuk masalah akusisi.

Mengutip langsung dari kata-kata sang CEO dari ZeniMax – Robert Altman kepada Bloomberg:

“Seperti di Hollywood, waralaba seperti Fallout dan Elder Scrolls masih sangat berharga, karena konsumen terus memainkannya secara online dan membeli konten tambahan dan item dalam gamenya. Ketika nilai harga dari industri meningkat, Altman mempertimbangkan untuk menjual ZeniMax selama beberapa tahun, dan pada satu titik hampir mencapai kesepakatan dengan saingannya Electronic Arts Inc.”

Sayangnya tidak dijelaskan dengan detail kapan negosiasi tersebut terjadi dan sejauh mana negosiasi dengan EA tersebut sudah berlangsung. Namun kalaupun hal ini benar-benar terjadi maka mungkin reaksi yang akan dikeluarkan oleh para netizen akan lebih keras lagi dan mungkin akan lebih negatif mengingat hingga sekarang EA merupakan salah satu publisher yang masih mendapat rapor merah dari para gamer.

Namun untungnya, Bethesda pada akhirnya diakusisi oleh Microsoft dan harapan para gamer di seluruh dunia pun sedikit tumbuh agar nanti kedepannya Bethesda bisa lebih menghasilkan game-game berkualitas yang mungkin bahkan bisa bersaing dengan game-game ekslusif yang dimiliki oleh Sony di Playstation. Bagaimana menurutmu yang akan terjadi bila Bethesda jatuh ke tangan EA?


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Microsoft atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at [email protected]

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]