Laptop Gaming Helios Acer dengan Keyboard yang Mampu Dinginkan Suhu


Follow Us

Acer memperkenalkan dua laptop gaming Predator Helios terbaru dalam konferensi press global next@acer di New York, Amerika Serikat. Kedua laptop gaming yang menggunakan Windows 10 tersebut menawarkan teknologi baru serta desain inovatif yang mendukung para gamer agar tetap menjadi yang terdepan.

Nulis artikel dibayar

Predator Helios 700 memberikan fitur unik yaitu keyboard HyperDrift yang dapat bergeser ke depan. Desain ini meningkatkan aliran udara langsung melalui bagian atas laptop, memungkinkan gamer untuk memaksimalkan performa hebat laptop ini ke potensi tertingginya.

Pada kesempatan tersebut, Acer juga menghadirkan desain terbaru pada Predator Helios 300 yang memiliki tampilan desain yang modern dan ditenagai oleh NVIDIA® GeForce RTX ™ 2070 dengan Max-Q Design, atau GPU GeForce® GTX terbaru, namun masih mempertahankan harga yang ramah di kantong. Laptop ini sangat cocok untuk tugas komputasi berat, karena perangkat kerasnya yang canggih memberikan kinerja yang dibutuhkan untuk bermain game, streaming, dan mengedit video juga foto.

“Terus memberikan kinerja terbaik di kelasnya, gamer dapat mempertimbangkan lini produk dari Predator Helios sebagai laptop gaming yang kuat dan terjangkau,” ujar James Lin, General Manager, Notebooks, IT Product Business, Acer Inc. “Lini Predator Helios sangat inovatif, terdepan, dan dapat diandalkan berkat teknologi termal canggih yang membuatnya tetap dingin selama sesi permainan yang intens.”

“Dengan prosesor Intel Core Generasi ke-9 yang baru, kami mengambil langkah besar ke depan dalam menyediakan performa dan platform premium yang mendukung laptop-laptop gaming terbaik di dunia,” ujar Steven Long, Vice President, Sales and Marketing Group and General Manager, Client Computing Group sales, Intel. “Laptop-laptop terbaru Predator Helios adalah contoh luar biasa dari kolaborasi erat bertahun-tahun antara Acer dan Intel yang bertujuan untuk meningkatkan standar dalam kapabilitas sebuah laptop gaming.”

“Sangat menyenangkan melihat Acer membawa portofolio luas pada perangkat gaming yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan berbagai jenis gamer melalui penawaran seri Predator dan Nitro terbaru mereka,” kata Mark Linton, General Manager, Consumer and Device Sales, Microsoft Corp. “Acer terus berinovasi dan menghadirkan pengalaman gaming yang luar biasa untuk dipasarkan ke para konsumen.”

BACA JUGA  Acer Meluncurkan Planet9, Platform Esports untuk Next-Gen

Predator Helios 700 – Performa Ekstrem dan Desain Luar Biasa

Predator Helios 700 yang dirancang secara unik ini layaknya pasukan dengan teknologi terbaru dan terhebat yang siap untuk berperang, mulai dari prosesor Intel® Core ™ i9 Generasi ke-9 untuk kinerja overclock tertinggi, GPU NVIDIA GeForce RTX 2080 atau 2070, memori DDR4 hingga 64GB, dan Killer DoubleShot™ Pro dengan Killer Wi-Fi 6 AX 1650 dan E3000 – memberikan kapasitas jaringan hingga empat kali lebih banyak di lingkungan padat ketimbang jaringan AC nirkabel generasi sebelumnya – sementara melimpahnya ruang penyimpanan berkecepatan tinggi akan menjaga load time lebih singkat.

Semua keunggulan di atas akan membuat game seperti hidup dalam layar IPS 17 inci FHD 144Hz, dengan waktu respons 3 ms dan teknologi NVIDIA G-SYNC™, yang terpasang pada laptop gaming ini. Lima speaker dan satu subwoofer juga membuat game semakin imersif dan menarik berkat audio yang bertenaga dan realistis.

Memperkenalkan HyperDrift untuk Pendinginan dan Ergonomi yang Lebih baik

Salah satu fitur paling menarik dan sangat berguna dari Predator Helios 700 adalah keyboard HyperDrift-nya yang merupakan bagian dari arsitektur pendinginan laptop. Bagian ini terdiri dari dua kipas 3D AeroBlade™ Generasi ke-4 yang direkayasa khusus oleh Acer, lima pipa pendingin tembaga, sebuah ruang penguapan, dan Teknologi Acer CoolBoost™. Dengan hanya menggeser keyboard ke depan, dua intake udara tambahan kemudian terbuka di atas keyboard dan di bawah layar, memberikan komponen penghasil panas aliran udara ekstra yang kuat guna pendinginan maksimum dan overclocking. Keberadaan panel kaca juga akan memamerkan pemandangan pipa pendingin laptop.

BACA JUGA  Laptop ConceptD Pro dengan NVIDIA Quadro dari Acer Diumumkan untuk Para Profesional

Keyboard HyperDrift turut meningkatkan ergonomi; dengan jarak keyboard yang bisa lebih dekat, gamer mendapatkan jarak nyaman ke layar 17 inci tanpa terlalu mengulurkan tangan. Hal ini memberikan kenyamanan ala desktop dalam bentuk laptop. Keyboard tersebut juga dilengkapi pencahayaan RGB per-key, anti-ghosting, dan tombol WASD MagForce.

MagForce Keys menggunakan switch linear analog yang memicu aktuasi instan setelah penekanan awal, dan meningkat hingga 100 persen untuk memberi pemain kontrol lebih besar atas gerakan yang presisi dalam permainan. Sebuah Precision Touchpad dihiasi dengan pencahayaan biru dan menampilkan dua tombol mouse terpisah di bawah pad untuk mengklik dengan mudah.

Hotkey Turbo menyediakan akses cepat overclocking sementara hotkey PredatorSense terbaru menyediakan akses langsung ke informasi suhu CPU dan GPU, kontrol kipas, pencahayaan RGB, dan banyak lagi. Pencahayaan RGB per-key juga meningkatkan pengalaman game online melalui Predator RGB Assault-League of Legends (LoL), dengan menyesuaikan pencahayaan keyboard dengan aksi di layar saat bertarung dalam LoL.

Predator Helios 300 — Meningkatkan Standar untuk Laptop Gaming Kelas Menengah

Laptop gaming populer Predator Helios 300 kini menjadi lebih baik dengan penambahan teknologi dan fitur yang powerful, bersama dengan desain baru yang berkelas. Gamer akan dimanjakan dengan kombinasi prosesor Intel Core i7 Generasi ke-9 untuk kinerja premium dengan penambahan GPU NVIDIA GeForce RTX 2070 terbaru, bersama dengan Max-Q Design yang didukung oleh tombol Turbo guna aksi gabungan overclocking dan Killer DoubleShot ™ Pro hasilkan jaringan yang cepat dan bebas lag.

Dengan memori DDR4 2666MHz hingga 32GB dan dua SSD PCIe NVMe di hard drive RAID 0 plus, menjadikan duo ini sebagai keunggulan yang didambakan para gamer untuk memainkan game AAA sekarang ini.

Hal yang paling mencolok dari laptop ini adalah tampilan barunya. Sasis logam yang diusung kini menggunakan aksen biru kehijauan seperti lampu latar keyboard di laptop gaming Predator lainnya. Bezel yang tipis di sekitar layar dan desain terbaru keyboard dengan font Predator yang terlihat kontemporer memberikan tampilan yang keren dan edgy.

BACA JUGA  Monitor Gaming Baru Acer Nitro XV3 Jamin Matamu Menangis

Dipuji karena menjadi salah satu laptop gaming pertama di kelasnya yang menghadirkan layar IPS refresh rate 144Hz, ukuran 15,6 inci atau 17,3 inci Full HD yang dimiliki Helios 300 kini berbingkai lebih tipis serta mencakup waktu respons overdrive 3ms untuk pengalaman bermain game yang mulus tanpa membuat mata pedih.

Teknologi Pendinginan yang Terinspirasi dari Alam

Menjaga laptop tetap dingin dalam kinerja prima adalah hasil dari sebuah desain termal yang canggih dan efisien, menunjukkan potensi utama dari perangkat keras Helios yang tangguh. Komponen paling penting untuk menjaga suhu tetap rendah adalah sistem pendingin dua kipas yang mencakup salah satu kipas 3D AeroBlade™ Generasi ke-4 milik Acer.

Desain kipas generasi terbaru ini terinspirasi oleh mekanik penerbangan burung hantu bionik yang memaksimalkan aliran udara dan meminimalkan kebisingan. Bilah kipas tipis 0,1 mm yang baru mencakup tepi bergerigi, sayap kecil di bagian atas dan bawah, serta sirip melengkung di sepanjang bagian dalam setiap bilah. Desain ini menghasilkan peningkatan aliran udara hingga 45 persen. Ditambah dengan lubang udara masuk dan buang yang ditempatkan secara strategis serta teknologi Acer CoolBoost™, Predator Helios 300 akan tetap tenang di performa maksimal dan memberikan sesi permainan overclock yang intens secara mudah.

Terakhir adalah keyboard baru yang secara keseluruhan menampilkan font Predator khas dan pencahayaan RGB 4-zona. Kegunaan dan fungsionalitas turut ditingkatkan melalui hotkey PredatorSense dan Turbo terbaru, area tombol spasi yang diperbesar, dan tombol WASD, tombol panah, dan hotkey yang berbentuk cekung sekaligus ditekankan kehadirannya.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item