Larangan Menggelar Acara Besar Diperpanjang, Gamescom 2020 Akan Digelar Secara Digital!

in

Wabah COVID-19 saat ini memang telah melumpuhkan banyak aspek di berbagai belahan dunia, salah satu aspek yang terdampak adalah industri game. Pada tahun ini, sudah banyak gelaran-gelaran yang melibatkan industri game harus terpaksa dibatalkan atau dialihkan menjadi gelaran digital.

Gamescom 2020 menjadi salah satu gelaran yang terdampak akan hal tersebut, sebelumnya mereka mengumumkan bahwa akan tetap menggelar acara tersebut pada bulan Agustus mendatang di Jerman. Namun, karena kondisi dunia khususnya Jerman yang hingga saat ini masih belum cukup membaik ditambah Jerman yang menambah masa waktu pelarangan untuk menggelar acara besar, acara tersebut terpaksa harus dialihkan menjadi gelaran digital.

Mereka mengkonfirmasi mengenai peralihan tersebut di akun Twitter resminya. Hingga saat ini, pihak Gamescom masih belum memberikan detail pasti kapan acara tersebut akan digelar, tetapi Gamescom berjanji akan memberikan informasi lanjutannya dalam waktu dekat.

Keputusan ini memang sangat sulit untuk diambil namun dengan kondisi seperti saat ini, tentu apa yang telah dipilih pihak Gamescom merupakan langkah bijaksana untuk membantu dunia menjalankan misi dalam menghentikan penyebaran wabah yang sedang melanda dunia saat ini, COVID-19.

Teruntuk kalian, jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dan untuk tetap berada dirumah bila tidak ada keperluan mendesak. Stay safe and Healthy Brott! Jika kalian tertarik untuk membaca berita lain dari Gamebrott, klik disini.


Sumber : Polygon

Avatar

Written by Aldhir

Seseorang yang sudah terikat oleh kuatnya magnet dunia game.